Home / Berita / Lagi Ijazah Palsu, Diaz: Kalau Negara Tidak Urus Kita, Kita Minta Merdeka ini kan Kenyataan

Lagi Ijazah Palsu, Diaz: Kalau Negara Tidak Urus Kita, Kita Minta Merdeka ini kan Kenyataan

Jakarta, sketsindonews – Mantan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Diaz Gwijangge ungkapkan kekecawaan terhadap pemerintah terutama Kementerian Pendidikan atas kasus Ijazah Palsu yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia). Hal tersebut diutarakan saat hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (28/3).

“Jika mereka tidak di urus secara baik, sampai hari ini tidak di urus, ini bisa menjadi hal yang saya sebagai mantan anggota DPR RI dan mengurus tentang pendidikan sangat kesal sekali, saya sangat menyayangkan ini,” ujar Diaz yang hadir memberikan suport terhadap korban Ijazah Palsu.

Dia menegaskan bahwa kasus tersebut merupakan tanggungjawab pemerintah. “Karena mereka ini juga Warga Negara Indonesia dan pendidikan harus merata dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Diaz menceritakan bahwa perjuangan para korban terutama dari Papua dalam menempuh pendidikan sangat berat, mengingat secara geografis kawasan Indonesia Timur. “Tidak seperti di Jakarta Ini, mereka kuliah naik turun gunung, mereka menyebrang sungai, mereka menghadapi yang secara geografis semua orang tau,” papanya.

Untuk itu, dia kembali menegaskan, jika pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan tidak segera bertanggungjawab makan akan memunculkan polemik baru dimasyarakat.

“Mereka harus segera diurus
Dan putusannya harus memihak ke mereka, dan ini akan membuat satu kepercayaan di masyarakat,” katanya.

Terlebih, katakannya, beberapakali Papua bahkan mengutarakan keinginannya untuk merdeka.

“Ini begini-begini orang Papua, kalau negara tidak urus kita, Kita minta merdeka ini kan kenyataan, tidak bisa disembunyikan,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

SDM Andal Kunci Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Sektor Transportasi

Jakarta, sketesindonews – Pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) telah menjadi agenda penting Kementerian Perhubungan …

Watch Dragon ball super