Home / Artikel / Lagi Kemayoran Juara Bedug Tingkat Kota, Pesan Mangara Tingkatkan Kwalitas di Level Tingkat DKI

Lagi Kemayoran Juara Bedug Tingkat Kota, Pesan Mangara Tingkatkan Kwalitas di Level Tingkat DKI

Jakarta, sketsindonews – Festival pukul Bedug Ramadhan 1439 H kembali Kecamatan Kemayoran meraih juara pertama setelah bersaing dengan 7 kecamatan lainnya di Festival Bedug 2018 Tingkat Kota Jakarta Pusat yang diselenggrakan di Halaman Walikota Jalan Tanah Abang I

Dalam penampilan persaingan sangat beragam diantara para konsestan, namun dewan juri yang terdiri dari 3 orang juri akhirnya memutuskan yang terbaik dinatara para penampil para santri bedug.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dalam pesan sekaligus pengumuman para pemenang mengatakan, bahwa juara yang nantinya mewakili tingkat DKI Jakarta untuk dalam waktu seminggu bisa merubah menampilan dan belajar dari kekurangan untuk meningkatkan performances di tingkat DKI Jakarta

joharbaru.bedug.juaraII.kp.rawa.doc

Tadi sudah dikatakan oleh para dewan juri sebagai masukan bagi pemenang untuk berbenah diri, ungkapnya

Dalam pengumuman Mangara melanjutkan, Juara III di raih Kecamatan Menteng dengan nilai 878 poin dan Juara II diraih Kecamatan Johar Baru yang di wakili Kelurahan Kampung Rawa dengan poin 913, selanjutnya Kecamatan Kemayoran menjadi juara I dengan nilai 929 yang di wakili Kelurahan Serdang.

Sementara H Sukandi dari perwakilan dewan juri mengatakan, dari evaluasi yang ada maka kegiatan ini masih perlu ditingkatkan bagi peserta festival yang nantinya mewakili pertandingan tingkat DKI Jakarta.

Diantaranya, penampilan ini masih terlihat standart termasuk vokalnya, semangat antara syair takbir harus ada ekspresive yang jelas, ujarnya.

Hal lain tambahnya, adab membaca takbir dalam lafadz juga bukan seperti hadroh, selain yang terpenting bahwa mahrozj dan tadjwid takbir sangat menentukan dalam lomba bedug dilevel yang lebih tinggi, tukas Sukandi.

Kegiatan  lomba festival bedug 2018 panitia penyelenggra tingkat kota Jakarta Pusat selain memberikan piala dan dana pembinaan dari Bank DKI masing – masing para pemenang
Juara I mendapatkan 7,5 juta rupiah juara II mendapat 5 juta rupiah serta juara III mendapat 3,5 juta rupiah.

reporter : inong

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super