Home / Profile / Lagi, SMK Penerbangan Adisutjipto Torehkan Prestasi Seni

Lagi, SMK Penerbangan Adisutjipto Torehkan Prestasi Seni

 

Yogyakarta, sketsindonews – SMK Penerbangan, sebagai SMK Favorit dibawah Yayasan Adhya Garini Lanud Adisutjipto Yogyakarta kembali unjuk kesuksesan mengukir prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa yang dilaksanakan pada tgl 25 April 2017 oleh DIKPORA Provinsi, Yakni pada kategori lomba Piano Klasik.

SMK Penerbangan Adisutipto di bawah Kepemimpinan Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST.yang juga  sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skatek 043, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini. Para siswanya yang sehari-hari diajak bergelut dan ditempa mendalami permesinan dan teknologi mesin pesawat, namun semua itu tidak membunuh bakat bakat pribadi siswa dalam bidang seni maupun bakat lainnya.

Hal ini terbukti salah satu Siswa SMK Penerbangan atas nama Iswa Irsyad Zaki Al Thaf, Kelas XI AMR 2, Sabtu (25/4) telah  berhasil memperoleh Juara II pada Festifal lomba Seni DIY. Prestasi SMK Penerbangan AAG dibidang seni ini dirasakan cukup membanggakan, karena meskipun SMK dengan Majoring teknik atau sehari-hari mempelajari Teknik namun dapat mengalahkan para pseta lomba dari Sekolahan-sekolahan lain yang khusus mempelajari Seni ataupun Musik.

Ibu Sri Amanati sebagai pembimbing menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, atas supportnya selama ini sehingga siswanya dapat meraih kejuaraan. “Congratulation my lovely student we proud to you” Semangat dan sukses selalu. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswa yang lain.    Tidak saja sukses dalam menggeluti Teknologi, tapi juga dalam bidang seni pun kita juga harus tunjukkan bahwa kita mampu berprestasi.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. di sela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta sampai saat ini masih membuka kesempatan kepada segenap siswa siswi SMP/MTs Kelas IX yang ingin bergabung bersama untuk meggapai cita-cita.

“Segera daftarkan diri anda sebagai calon peserta didik baru di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto,” himbaunya.

Ujian masuk SMK PENERBANGAN AAG Gelombang II berakhir tgl 29 April 2017. Dan telah dibuka GELOMBANG III tgl 20 April s/d 10 Juni 2017, dan pelaksanaan Tes Gelombang III tgl 12,13,14 Juni 2017. Ada Tiga tahapan tes dalam pelaksanaan tes PPDB yakni: Tes Potensi akademik, Tes uji badan, Tes wawancara.

“Untuk Informasi lebih lanjut bisa langsung datang di Pusat Inforamsi SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto,” tandasnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super