Home / Artikel / Lahan Embung di CPT Asset DKI, Kenapa Dibiarkan, Bermasalahkah…

Lahan Embung di CPT Asset DKI, Kenapa Dibiarkan, Bermasalahkah…

Jakarta, sketsindonews – Sudah 2 pekan masalah asset DKI bentuk “Embung” yang terletak dibilangan Jalan Rawasari Barat Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) terus terbelengkalai padahal itu merupakan asset Pemda DKI yang kini kondisinya sudah berubah menjadi lokasi sampah bahkan menjadi berdirinya para PKlL untuk tumbuh

Padahal jelas plank itu telah di tanam lahan ini milik pemda DKI Jakarta di kawasan lahan ssluas hampir 800 M2.

Sisi lain Pemda DKI kini sedang giatnya melakukan inventarisasi asset terkait target Gubermur DKI Anies Baswedan untuk mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengeculian) dari BPK di tahun mendatang.

Walikota Jakartq Pusat Bayu Meghantara pernah mengatakan dirinya akan mengecek langsung kondisi embung yang sudah berubah fungsi bukan lagi menjadi kolakan pembuangan resapan air dalam rangka antisipasi banjir yang saat itu di lakukan pekerjaan oleh Sumber Daya Air, pungkasnya.

Apakah itu benar asset pemda DKI, namun katanya ada claim dari warga yang mengakui menjadi miliknya, itu artinya asset itu bermasalah dalam kondisi “status quo” yang nantinya bisa di tentukan melalui proses pengadilan yang menentukan.

Selama nantinya di nyatakan kondisi “status quo” siapapun tidak berhak untuk merubah peruntukan lokasi itu apalagi ada pihak melakukan aktifitas di lokasi, tentunya dilarang untuk tidak di benarkan, tandasnya.

Sementara Camat Cempaka Putih Andri Ferdian saat rapim Tingkat Kota Jakatta Pusat telah menyampaikan untuk kawasan lahan embung di pagar oleh anggaran asset sehingga tak ada lagi warga saat malam hari melakukan aktifitas buang sampah dan menjadi lokasi lapak warung pkl saat usulannya kepada Walikota, paparnya.(9/10)

Andri juga mengakui besok Rabu, 10 Oktober 2018 jam 09 00 WIB di ruang rapat Walikota akan di lakukan rapat bersama Sudin terkait dalam pembahasan masalah ini karena surat sudah dintanda tangani Walikota Bayu.

Kita lihat saja hasilnya besok dalam keputusan rapat tekhnis apakah itu bisa kita eksekusi embung atau masih menjadi masalah statusnya, pungkas Andri.

reporter : inong

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super