Home / Berita / Metropolitan / Lanal Batam Terima Kunjungan Tim Puskodal Mabesal

Lanal Batam Terima Kunjungan Tim Puskodal Mabesal

Batam, sketsindonews – Lanal Batam menerima Tim Analisis Ancaman Terhadap Netralitas Indonesia Dalam Konflik di Kawasan Indo-Pasifik oleh (Puskodal) Mabesal yang disampaikan oleh Kasi Lahta Puskodal Letkol Laut (P) Ario Sasongko, S.E., M.M., beserta Tim dari Puskodal yang merupakan Badan Pelaksana Staf Mabesal yang bertugas menyiapkan fasilitas dukungan komando dan pengendalian di lingkungan TNI Angkatan Laut, Kamis (14/10/21).

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., menyampaikan bahwa “Dalam Pengenalan dan Sosialisasi Artificial Inteligence (AI) Product Puskodal Mabesal, Artificial Inteligence (AI) diharapkan meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam mendeteksi, menganalisa object dan kejadian di Wilayah Perairan Laut Indonesia. Juga lebih meningkatkan kapabilitasnya di bidang Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian atau untuk membantu pimpinan dalam pengambilan keputusan terhadap pelaksanaan tugas operasi.”

Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M.Tr. Opsla., menambahkan terima kasih atas kehadiran Tim Puskodal Mabesal ke Lanal Batam karena sosialisasi ini dapat menambah ilmu dan wawasan Personel Lanal Batam dan dapat membantu dalam memudahkan untuk koordinasi dalam menjalankan tugas operasi ke depan antara Lanal Batam dan Puskodal Mabesal.

Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh Palaksa Lanal Batam, Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla., Pgs. Pasops Lanal Batam Lettu Laut (P) Runiawan Onny Pringgodigdo, Komandan Posal Pulau Nipa Letda Laut (KH) Osber Situmorang, Para Komandan Unsur Lanal Batam, Perwakilan Personil Inteligent dan Personil Satuan Komunikasi Lanal Batam.

( Shanty )

Check Also

Mencetak Pengusaha Muda Berbakat, Dermawan dan Potensial

Jakarta, sketsindonews – Pandemi Covid 19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya, Aplikasi ” Baqoel” …

Watch Dragon ball super