Langgar Wilayah Udara, Lanud Halim Tindak Pesawat Asing

oleh
oleh
Pesawat Asing di tindak Lanud Halim Perdanakusuma. (Dok. Pentak Lanud Halim Perdanakusuma)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu siang (19/3) melaksanakan tindakan tegas terhadap sebuah pesawat udara berkebangsaan Australia yang terbukti melakukan pelanggaran  penerbangan dengan rute Seletar-Halim menyimpang dari rute seharusnya yang tercantum dalam flight clearence.

Pesawat tersebut merupakan jenis Cessna C-208B dengan registrasi VH-ZKA dipiloti oleh Captain Pilot Mark Herradence (66) dan Hamilton Grant Dowson (55), melakukan penerbangan dari Seletar (Singapura) take off pukul 23.15UTC (06.15WIB) menuju Halim Perdanakusuma (Jakarta) mendarat di Bandara  Halim Perdanakusuma pada pukul 04.54 UTC (11.54WIB). Pesawat milik Perusahaan Geo Survey CGG Aviation di Perth Australia tersebut sebelumnya telah melaksanakan survey tambang di Tanzania.

banner 300x600

Setelah Pesawat mendarat, atas perintah Komandan Lanud Halim P. Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., segenap pejabat dan petugas terkait melakukan pemeriksaan terhadap pesawat, awak pesawat, barang bawaan, serta berkas administrasi penerbangan di Apron Bandara didampingi oleh petugas otoritas bandara, petugas imigrasi, custom dan petugas bea cukai.

Dari pemeriksaan diketahui crew membuat Flight Plan dengan rute penerbangan Seletar-Halim Perdanakusuma (Jakarta), tidak memiliki lembar copy flight clearence dan hanya mengetahui nomornya saja.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.