Home / Berita / Lanud Adi Gelar Lomba Menembak, Jogja Open Championship Level III
Baliho publikasi dalam rangka Jogja Open Championship 2017 IPSC Level III 1-2 April 2017 Match, yang sudah terpasang di sekitar Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Senin (27/3). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Lanud Adi Gelar Lomba Menembak, Jogja Open Championship Level III

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka perhelatan akbar Bulan Dirgantara 2017, Lanud Adisutjipto menyelenggarakan berbagai even pertandingan olah raga, setelah beberapa minggu yang lalu menggelar Dirgantara Cup, Drag Race Piala Dalanud, dan rencananya Jogja International Air Show (JIAS) 2017 akan berlangsung akhir April tepatnya tanggal 26-30 April 2017, serta Dirgantara Carnaval akan mewarnai event akbar tersebut pada tanggal 29 April 2017.

Menurut Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menyampaikan bahwa pada hari sabtu dan minggu, tanggal 1-2 April Lanud Adisutjipto akan menggelar turnamen lomba menembak tingkat nasional maupun internasional yaitu Jogja Open Championship 2017 IPSC Level III  Match. Event tersebut masih dalam rangkaian bulan Dirgantara.

Lomba ini bekerjasama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Yogyakarta, dan akan diikuti 177 atlet tembak reaksi dari hampir seluruh Propinsi di Indonesia dan Negara Asean antara lain Malaysia, Philipina dan Thailand.

Bapak Wahyu selaku panitia dan juga anggota Perbakin Jogja menjelaskan jenis kompetisi yang akan dilombakan meliputi Open Division, Standard Division, Production Division, Revolver Division, Ladies Division. Kategori juara lomba berdasarkan setiap Divisi yabg dipertandingakan yaitu berdasarkan gender dan grade dari masing-masing peserta.

Kompetisi yang dilombakan berupa kategori perorangan, bukan beregu. Kompetisi menembak Level III ini memperebutkan Piala Sri Sultan HB X dan Kasau serta Danlanud Adisutjipto.

Ketua Panitia Jogja Open Championships 2017 dan sekaligus tuan rumah Adisutjipto Shooting Range Danskadik 104 Mayor Pnb Didik Setya Nugraha mengatakan  kompetisi menembak ini merupakan tahap penjaringan dan tolok ukur bagi atlet-atlet tembak lokal untuk menyongsong PON di Papua. Dalam hal ini jugamemperkenalkan tembak reaksi ke masyarakat Jogja pada khususnya dan menjadikan event budaya dan pariwisata utk DIY.

Reporter: Kumara

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super