Home / Sport / Lanud Adisutjipto Gelar Jogjakarta Air Force Enduro Cross 2018

Lanud Adisutjipto Gelar Jogjakarta Air Force Enduro Cross 2018

Yogyakarta, sketsindonews – Bertempat di Sirkuit Jupiter Adventure Zone, Skadik 104Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M membuka perhelatan event otomotif yang digemari kawula muda saat ini yakni Yogjakarta Enduro Cross Minggu (6/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Dani Hasoloan, Komandan Skadik 104 Letkol Pnb M. Sugiyanto dan para pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto.

Jogjakarta Air force Enduro Cross sangat menarik perhatian masyarakat sekitar Yogyakarta dan sekitarnya, karena penggemar olah raga ottomotif di Yogyakarta akhir-akhir ini cukup banyak dan berkembang sangat pesat.

Danlanud Adisutjipto marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara kejuaraan otomotif ini saya pandang bernilai sangat positif, karena dapat kita jadikan sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas generasi muda penggemar otomotif.

Selain itu tentu juga penting untuk melatih mental serta kepercayaan diri dan mendidik peserta agar berdisiplin mentaati waktu dan peraturan berlalu lintas di jalan raya serta menanamkan rasa ikut bertanggung jawab atas keselamatan orang lain maupun diri sendiri sewaktu mengendarai kendaraan bermotor.

Komandan Lanud juga menambahkan bahwa maksud diadakan kejuaraan ini di wilayah Lanud Adisutjipto agar masyarakat pecinta olahraga otomotif dan masyarakat pada umumnya akan melihat kawasan Lembaga Pendidikan Sekolah Penerbang Militer, sehingga akan merasa lebih dekat dengan TNI Angkatan Udara.

Event ini selain untuk  merebutkan kejuaraan para peserta juga di peruntukan warga masyarakat secara gratis. Kejuaraan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 5 sampai dengan 6 Mei 2018. Tanggal 5 dilaksanakan penyisihan dan tanggal 6 akan dilaksanakan babak final.

Jogjakarta Air Force Enduro Cross ini akan memperebutkan Piala Komandan Lanud Adisutjipto Cup dan banyak hadiah menarik lainnya.

Dalam kejuaraan ada beberapa kelas yang akan dilombakan di Enduro Cross Kelas Bebek Open ringan/ ( Ban 16-19),  Kelas Pabrikan Open, Kelas Pabrikan Veteran 35, Kelas Modifikasi dan Trail Open, Kelas FFA nen Non Bulid UP,   Kelas FFA Veteran 35+ Non Build Up, Kelas Build Up Open.

Kelas Build Up Veteran 35+  Kelas Vintage/ Motor tua. Kelas beregu/ Team antar komunitas Trail dan Kelas OMR KLX.

Berhasil merebut kejuaraan Umum kelas Pabrikan Open, FFA Open dan KLS Tambahan dengan total Point 65 diraih oleh Noval.

Sedangkan masing-masih dari Kelas Bebek Open ringan diraih oleh Noval dari MBA, Kelas Pabrikan Open ddiraih oleh Junaidi,  Kelas Pabrikan Veteran 35+ oleh, Iran Satt, Kelas Modifikasi dan Trail Open oleh Fachrul, Kelas FFA Non Bulid UP oleh Arjuno, Kelas FFA Veteran 35+ Non Build Up oleh Doer, Kelas Build Up Open oleh Juno.

Kelas Build Up Veteran 35+ oleh Kayan, Kelas Vintage/ Motor tua oleh Arex. Kelas beregu/ Team antar komunitas Trail oleh MBA B dan Kelas OMR KLX oleh Noval.

(Amin)

Check Also

Yonarmed 9 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voli Pelajar Se-Purwakarta

Purwakarta, sketsindonews – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad, …

Watch Dragon ball super