Home / Profile / Lanud Adisutjipto, Segera Dirikan Dojang Taekwondo

Lanud Adisutjipto, Segera Dirikan Dojang Taekwondo

Yogyakarta, sketsindonews – Pengurus Besar Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Profesional melalui Pengurus Provinsi DIY  mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat  sabuk hitam Dan/ Poom, Sabtu dan Minggu,  3 – 4 Desember 2016, bertempat di Wisma Adisucipto. Kegiatan ujian ini dilaksanakan secara bersama-sama se-DIY, yang diikuti oleh Taekwondoin dari pra junior sampai dengan senior, berjumlah 70 peserta yang mengambil ujian ke dan/poom 1 sampai ke dan/poom 3.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. mengapresiasi terkait dengan kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk hitam Dan/ Poom yang dilaksanakan di Lanud Adisupto. Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini akan menjadi parameter bagi para taekwondoin bagaiman cara menguasai teknik dan gerakan sebagai syarat kenaikan tingkat. Selain itu kegiatan ini akan menarik minat putera-puteri anggota Lanud Adisutjipto untuk bergabung dalam kegiatan olahraga Taekwondo.

Lebih Lanjut Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M. berharap agar Lanud Adisutjipto bisa mendirikan Dojang, dengan tujuan untuk mewadahi kegiatan Taekwondo bagi warga Lanud dan masyarakat sekitar. Dengan pertimbangan bahwa Lanud Adisutjiptosangat representatif dan memadai khususnya dalam mendukung sarana prasarana bagi para Taekwondoin.

Letkol Sus Wahyu Priyo Budi Sulistyo,S.H. selaku Koordinator Pelaksana menyampaikan bahwa materi dari ujian kenaikan tingkat ini meliputi ujian teori tentang pengetahauan organisasi dan gerakan-gerakan dasar taekwondo, ujian poomsae/ jurus, ujian gibon dongjak, gibon bal chagi, step gyorugy, gyorugi/ pertarungan dan kyeokpha/ breaking tehnik yang dilaksanakan oleh seluruh peserta dengan sangat antusias.

“Tim penguji dipimpin oleh Master Ganis Hartono (Dan VII Kukkiwon) sebagai ketua penguji, Sabum Nim Sumartono,ST (Dan V Kukkiwon) Sabum Nim Hendro Susilo ( Dan V Kukkiwon) dan di bantu oleh Sabum  Nim Hardianto Budi  dan Sabum  Nim Maklon Hatti (Dan IV Kukkiwon),” paparnya.

Sementara Sabum Nim Sumartono,ST disela-sela acara menyampaikan, persiapan ujian black belt ini sebelumnya telah dilakukakan latihan secara intensif di Wisma Dharma Putra selama 3 bulan guna meningkatkan skill dan kualitas para taekwondoin UTI Pro-DIY, harapannya nanti para taekwondoin semakin siap untuk berkompetisi di masa  yang akan datang. (Kumara)

Check Also

Management Mega Bintang Dan Anak Indigo Bagi-bagi Takjil

Jakarta, sketsindonews – Dibulan yang penuh berkah ramadhan 1440 H, penyanyi yang dikenal lewat lagu …

Watch Dragon ball super