Home / Profile / Advertorial / Laskar Palapa : Desak Mendikbud Istana Negara Menjadi Situs Musium Bangsa Indonesia

Laskar Palapa : Desak Mendikbud Istana Negara Menjadi Situs Musium Bangsa Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Laskar Palapa Patriot Pembela Pancasila mengingatkan pemerintah dengan membuat surat kepada Menteri Pendidikan Nasional tertanggal 9 Agustus 2018 yang lalu terkait peninggalan sejarah masa lampau sebagai nilai budaya yang harus dilindungi seutuhnya serta menjadi milik Bangsa Indonesia.

Salah satunya rumah atau asset di Jalan Veteran 17 yang di sebut Istana Merdeka atau Istana Negara untuk di jadikan situs Musium, ujar Wardi SH Ketua Majelis Gong Pancasila.

Kami ironis dan prihatin seperti asset bangunan sejarah seperti rumah tempat sang teks proklamator yang kini tak ada lagi serta rata dengan tanah.

Untuk itu kami inginkan Istana Negara untuk di jadikan cagar budaya sesuai olrhbkarena situs cagar situs yang semstinya menjadi pengetahuan sejarah jati diri bangsa sebagai warisan peradaban perjalanan bangsa Indonesia

Sesuai dengan UU Cagar Budaya No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya dan hasil confrensi Dunia Unesco situs untuk dapat di laksanakan, tandasnya. (29/8)

Ini situs sehingga untuk tidak di salah gunakan oleh oknum pejabat atau instansi menjadi preseden buruk bagi asset peninggalan sejarah.

Sambung Wardi, Istana Negara mempunyai sejarah yang panjang dari masa penjajahan hingga masa peralihan Kemerdekaan RI serta peristiwa penting lainnya dari perjuangan pahlawan hingga di Penogoro, Imam Bonjol hingga Patimura.

Jadi sudah sepantasnya Istana Negara di jadikan Musium situs untuk bekerja sama dan berkordinasi dengan Unesco sebagai lembaga internasional dalam melindungi asser bangsa serta sejarah untuk anak bangsa, imbuh Wardi.

reporter : nanorame.

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super