Laskar Sultan Agung Lindas Persikama

Yogyakarta, SketIndo – Awal cukup menjanjikan diperlihatkan oleh Persiba Bantul pada turnamen pramusim Dirgantara Cup 2017. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini berhasil mengalahkan Persikama Magelang di Grup A dengan skor 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Seninsore (27/2).

Adapun tiga gol Persiba dicetak oleh Nunung Dwi Cahyo menit ke-65 dan 78, serta satu gol yang dilesakkan Basri Lohy pada menit ke-73.  Karteker pelatih Persiba Siswanto “Kancil” mengaku bersyukur atas raihan tiga poin pada laga perdana turnamen garapan Wahyu Citra Entertainment. Kesuksesan Slamet Widodo dan kawan-kawan melesakkan tiga gol ke gawang Persikama tidak lepas dari keputusannya mengganti Andi Sandria dengan Basri Lohy pada menit 40.

Eks pemain PSS dan PSIM ini terbukti mampu menghidupkan permainan Persiba lima menit menjelang turun minum. Pertandingan yang sedianya akan digelar pada pukul 15.30 WIB ini sempat diundur karena hujan. Di babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Persiba Bantul, sukses meraih poin penuh di pertandingan pertamanya dengan menang 3-0.  Dua gol Persiba Bantul dicetak oleh Nunung Dwi Cahyo dan satu gol lainnya oleh  Basri Lohy. Dengan hasil ini maka Persiba Bantul bertahta dipuncak grup.

Sementara itu pada Sesi  keduaHasil pertandingan Persibo Bojonegoro vs PSMP Mojokerto Putra berakhir dengan skor imbang 3-3.

Persibo Bojonegoro sempat beberapa kali unggul namun selalu mampu dikejar oleh PSMP Mojokerto Putra, Skor imbang tak terhindarkan dalam hasil akhir laga kedua di grup A tersebut.  Selain diwarnai skor seri, dua tendangan penalti juga menjadi perhatian tersendiri. Mojokerto mendapatkan penalti pada menit 21′ yang berhasil membuahkan gol, sementara Persibo juga mendapatkan pada menit 35′ yang juga menjadi gol . (Kumara)