Home / Berita / Latihan Menembak Wanita Angkatan Udara Di Makohanudnas
Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik saat membidik sasaran dalam rangka latihan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol) Sig Sauer, di lapangan Tembak Makohanudnas Halim Perdanakusuma. Kamis (23/11/17). (Dok. Pen Kohanudnas)

Latihan Menembak Wanita Angkatan Udara Di Makohanudnas

Jakarta, sketsindonews – Bertempat di lapangan tembak Makohanudnas, para perwira Markas Kohanudnas, Wanita Angkatan Udara (WARA) dan anggota Satpom melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol) berjarak 20 meter di Kamis, (23/11/17).

Turut berlatih menembak yang merupakan kemampuan dasar keprajuritan tersebut antara lain Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik dan para pejabat Markas Kohanudnas.

Di sela latihan menembak Dandenma Kohanudnas Letkol Tek. Arief Tri Bawanto menyampaikan, “Latihan menembak pistol menggunakan jenis Sig Sauer tersebut dilaksanakan secara terencana setiap triwulan, sebagai program kerja Seksi Operasi Denma Kohanudnas. Melalui latihan menembak diharapkan kesiapsiagaan personel dalam memelihara keterampilan dasar keprajuritan yaitu menembak dapat terasah. Di samping itu kegiatan menembak merupakan pula sarana olah raga bagi personel TNI,” ujarnya.

Lapangan Tembak Kohanudnas diresmikan penggunannya sejak 9 April 2011 oleh Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, khusus untuk senjata laras pendek (pistol), karena jaraknya hanya 20-25 meter.

Sehingga anggota Markas Kohanudnas yang berpangkat bintara dan tamtama apabila berlatih menggunakan senjata laras panjang dilaksanakan di lapangan tembak Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma.

Di lain pihak, satuan TNI AU lainnya berlatih menembak pistol menggunakan lapangan tembak Kohanudnas.

(*/Eky)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super