Latihan Terbang Malam, Di Langit Djogja

oleh
oleh
Siswa Sekbang PSDP A-31, Sekbang A-94 saat persiapan terbang malam di Hanggar Skadik 101 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Selama sepekan di Langit Yogyakarta, para calon pilot-pilot militer yang berlatih di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto melaksanakan  latihan terbang malam.  Latihan Terbang malam ini diperuntukan untuk meningkatkan profesionalisme para calon penerbang baik keahlian maupun kemampuan.

Moment penting tersebut dimanfaatkan para Siswa PSDP A-31 Sekbang Angkatan-94 berlatih dengan para Instruktur Penerbang Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto, sejak Selasa malam  (23/8) yang lalu dan akan selesai, Rabu petang (30/8).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM  menyampaikan bahwa latihan terbang malam punya kesulitan yang lebih tinggi karena hanya mengandalkan instrument yang ada di dalam cockpit. “Demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat, masing-masing pihak harus selalu bertindak sesuai prosedur, memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.