Launching Sahabat Polisi dan Diskusi Publik

Jakarta, sketsindonews – Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi menggelar diskusi publik Kita Indonesia sekaligus Pra Launching Sahabat Polisi di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (25/08).

Digelarnya Pra Launcing SAHABAT POLISI untuk menjaga dan mendukung setiap langkah Polri agar selalu handal dalam setiap penegakan hukum demi menjadi negara yang beradab.

Dan terpenting sebagai mitra polisi. SAHABAT POLISI selalu bersama untuk menjaga kedamaian dan saling bersinergi.

Untuk diketahui, lahirnya SAHABAT POLISI juga tidak terlepas dari tantangan yang dihadapi Polri ke depan yang kian berat. Keberadaan SAHABAT POLISI selain untuk memberikan solusi yang kontruktif, juga terus menggalang dukungan agar polisi selalu disayangi dan dekat dengan masyarakat.

Polisi adalah penjaga inti Kamtibmas. Polri selalu menjaga kondusiiitas kemasyarakatan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena polisi merupakan aparat yang paling dekat dengan masyarakat.

Selain menjaga kondusivitas kemasyarakatan, polisi juga melakukan penegakan hukum dengan memiliki kewenangam untuk menangkap, memeriksa dan menggeledah, yang kesemuanya bersentuhan dengan hak-hak asasi manusia serta berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Maka ketika ada kekurangan atau ketidakpuasan, polisi kerap menjadi sorotan. Semua ini membuktikan bahwa tugas yang diemban polisi sangat berat dan kompleks.

Sudah barang tentu tugas dan tantangan berat itu menjadi semangat kepolisian menuju profesional.

(Edo)