Back

Media Terpercaya

Lawan Covid-19, Pasar Serdang Kemayoran Lakukan Penataan Hindari Kerumunan

Jakarta, sketsindonews – Sterilitas sekeliling Pasar Serdang Kecamatan Kemayoran dalam kerumunan dalam antisipasi penyebaran Covid – 19 akhirnya oleh pemerintah melalui kolaboratif berbagai pihak dilakukan penataan ruang gerak publik ditengah pasar.

Menurut Camat Kemayoran Asep Mulyaman di dampingi para unit terkait ( Kasapel Dishub Dapot Togotorop, Lurah Serdang Rizka Handayani mengatakan, pihaknya telah membongkar tempat kumpulnya para penggiat pasar yang berada dijalan tepatnya samping GOR Kemayoran untuk semua sementara waktu kita tertibkan balai – balai berjualan.

“Selama ini menjadi kerumunan agar tak terjadi kembali, kami pemerintah selalu mengingatkan sangat penting antisipasi penyebaran covid – 19 dalam lingkungan pasar tradisional,” tuturnya, Jumat (3/4/20).

Sebagai langkah proaktif antisipasi seluruh kawasan sekeliling pasar oleh pihak Damkar Gulkamat telah pula dilakukan penyemprotan disenfektan secara luas.

“Begitu pula saluran air drainase untuk dinormalisasi selain ditinggikan oleh pihak Sudin SDA Kota Jakarta Pusat agar lebih tinggi sehingga tak ada lagi pedagang lakukan transaksi dijalan dalam kerumunan,” tandas Asep.

Rencanaya pihak Kasudin SDA Syaeful langsung bergerak dalam menata kawasan pasar Serdang sehingga penataan ini lebih tertib dan untuk tak lagi sarana bak control menutup sekeling pasar tak dilakukan oleh para pedagang diluar pasar.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.