Back

Media Terpercaya

Lawan Covid-19, Soal Social Distancing, PKL Jangan Kucingan Himbauan Ini

Jakarta, sketsindonews – Tiada hari tanpa lelah Satpol PP Pemprov DKI Jakarta terus lakukan monitoring terkait antisipasi wabah Covid – 19 untuk warga memahami larangan interaksi secara berlebihan dalam bentuk kerumunan.

“Social Distancing secara luas oleh Satpol PP Kota Jakarta Pusat terus dipantau dalam lingkungan pada titik pusat keramaian kumpulnya masyarakat dalam mewujudkan memutus mata rantai pandemic Covid – 19,” ujar Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan via whatshaap, Jumat (3/4/20).

Semoga Anggota Satpol PP di wilayah Kota Jakarta Pusat khususnya secara phisik tetap sehat dan terus menjalankan tugas, walau hanya dengan bekal masker untuk menghalau dalam menjalankan himbauan pemerintah dalam misi wabah pandemic.

Kami berjaga dan menghalau selain pula kami lakukan penyemprotan disenfektan di titik strategis fasilitas umum begitu pula PKL yang mengundang kerumunan massa telah kami lakukan untuk tak lagi memaksaan diri berdagang secara terbuka di faasilitas publik.

Namun masih saja diakuinya para PKL yang membandel tentunya tetap kami akan tegakan aturan sesuai peraturan, tandas Bernard.

Perlawanan tanpa mengindahkan aturan bagi PKL jalanan sebuah keniscayaan bila hal ini tetap ngotot mau berdagang karena dampak covid tidak mengenal status sosial, tapi kalo sudah terjadi dan ada korban serta merugikakan banyak pihak tentunya masyarakat ekonomi juga berfikir secara cerdas.

Dampak aturan pembatasan interaksi aktifitas ini sudah pasti masyarakat terkena dampak ekonomi bukan hanya pedagang tapi konsumen nantinya lebih terkontaminasi oleh penyebaran covid yang sulit dicegah, terangnya.

Himbauan kami Satpol PP dalam tugas keseharian tentunya melakukan antisipatif dini langkah optimalisasi diberlakukan “social distancing” bagi seluruh masyarakat terlebih penggiat ekonomi untuk tidak memaksaan diri membuka dagangan walaupun kami terus berjaga dengan keterbatasan personil dibeberapa titik seperti PKL Jiung Kemayoran terus mencoba bermain kucing – kucingan dengan petugas, paparnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.