Back

Media Terpercaya

Lawan Covid-19, Warga Menteng Dapat Alat Semprot Disinfektan

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 7 RW di Kelurahan Menteng Kota Jakarta Pusat mendapat alat spraying disinfektan dalam upaya antisipasi perkembangan Covid – 19 di tengah wabah semakin marak.

“Alat tersebut oleh pihak Kelurahan Menteng langsung dibagikan kepada pengurus RW setempat untuk nantinya difungsikan bagi warga secara berkala dalam mendorong gerakan warga melimdungi lingkungan secara mandiri, ujar Lurah Menteng Radius Perkasa, Senin (30/3/20).

Menurut Radius, bantuan ini berupa alat plus obat sebanyak 8 unit dan satu untuk Kelurahan merupakan bantuan dari warga Kelurahan Menteng yang tidak mau disebut namanya.

“Virus disease Corona dalam penularan tidak mengenal status sosial sehingga perlu kita waspadai secara bersama untuk kita tumbuhkan melawan virus ini.”

Sementara Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi saat membagikan alat kepada pengurus RW menambahkan, alat “spraying” ini nantinya bisa menjadi pemanfaatan ditengah lingkungan memperdayakan lingkungan bagi spirit warga untuk menjaga kesehatan lingkungan serta melakukan pola hidup sehat.

Salah satu Ketua RW 03 Bambang Setiawan mengakui, penerimaan bantuan ini tentunya menjadi sangat positif nantinya warga melakukan satu gerakan untuk menyemprot pada titik rumah, jalan dilingkungan untuk memutus mata rantai perkembangan Covid – 19 di tengah lingkungan.

“Selama ini wilayah kita masih aman bagi warga terkena suspect Covid – 19 sehingga ini perlu kita jaga bersama antar warga untuk terus waspada berjaga social distancing menjaga jarak terutama diri kita sendiri untuk menjaga secara mandiri dalam beraktifitas,” tutup Bambang.

nanorame

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.