Home / Artikel / Ledakan Terjadi Saat Debat Capres Di GBK Senayan

Ledakan Terjadi Saat Debat Capres Di GBK Senayan

Jakarta, sketsindonews – Suara ledakan keras terdengar dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat berlangsungnya debat kedua Calon Presiden Pemilu 2019 sedang berjalan. Dimana suara ledakan terdengar sekitar pukul 20.14 WIB di sekitar lokasi penempatan nobar yang disediakan oleh penyelemggara KPU.

Dalam lansiran Kompas Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Nurmanto mengatakan, ledakan itu dipasyikan hanya ledakan petasan yang disengaja untuk melakukan kekacauan.

Itu tak ada korban, untuk saat ini pihaknya terus memeriksa dan pengembangkan kejadian tersebut, tukasnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan saat ini pihaknya sedang menelusuri sumber ledakan.

“Sedang dicek dulu oleh tim, nanti akan disampaikan bila sudah ada analisa dari tim,” kata Dedi kepada awak media Minggu (17/2)

Sementara itu, seorang saksi mata mengaku berada di sekitar 15 meter lokasi bunyi ledakan.

Saksi mata bunyi dentuman kencang di kawasan GBK, mengaku melihat mobil Toyota Fortuner putih, sebelum sumber bunyi dentuman terdengar kencang.

“Saya 10 meter dari mobil. Begitu turun mobil, meledak tuh mobil lewat. Jadi tidak berhenti seolah-olah dia melemparkan sesuatu. Mobil putih Fortuner,” kata Pendi di lokasi.

Pendi mengaku tak dapat melihat jelas nomor polisi mobil Toyota Fortuner warna putih tersebut.

Pendi terkejut, saat mendengat bunyi ledakan.

“Begitu meledak, mobil lewat. Kalau dia memang ini, dia berhenti dong. Dia lewat seolah-olah dia yang melempar,” imbuh Pendi.(**)

Check Also

MA Luncurkan Aplikasi SIPP Tingkat Banding Versi 3.2.0

Jakarta, sketsindonews – Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., …

Watch Dragon ball super