Home / Berita / Leo Cristian Berhasil Menjuarai Menembak Kelas Open Division

Leo Cristian Berhasil Menjuarai Menembak Kelas Open Division

Yogyakarta, sketsindonews – Kejuaraan Menembak Reaksi Level 3, Jogja Open Campionship yang berlangsung selama 3 hari, dan berakhir hari ini Minggu, 2 April 2017. Atlit tembak yang tidak asing lagi Leo Cristian, berhasil menjuarai kelas open division memperebutkan Trofi Tiala Raja yaitu Gubernur DIY Sri Sultan HB X, setelah mengoleksi point 1364.2021. Kejuaraan yang secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM tersebut berlangsung seru dan menarik.

Salah satu peserta tembak reaksi sedang melakukan tembakan dalam gelaran Jogja Open Campionship level tiga, 2017. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Dalam sambutanya Komandan Lanud menyampaikan bahwa dengan lomba reaksi level 3 ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para pemain untuk meraih prestasi, sekaligus memotivasi agar bisa tampil lebih baik lagi,  yang nantinya mampu mewarnai untuk tampil di berbagai even, baik skala Nasional maupun Internasional. Selain itu yang menjadi harapan besar adalah dengan lomba ini mampu melahirkan penembak-penembak baru yang profesional untuk kita siapkan dalam menghadapi menembak reaksi level 4 yang akan datang, papar Danlanud

Komandan Lanud juga mengucapkan selamat khususnya kepada para pemenang yang telah meraih prestasi terbaiknya sehingga mampu menjuarai dalam lomba menembak kali ini.  semoga keberhasilan yang telah diraihnya tidak hanya sampai disini dan berpuas diri, namun justru dengan prestasi tersebut  merupakan tonggak yg harus  terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara masih dalam kelas Open Division, Roy Haryanto menempati ururan kedua dengan points 1346, 0918, disusul  Zaenal Arif sebagai juara tiga dengan points 1333,4105. Sedangkan kelas Standar Division memperebutkan Trofi Piala Kepala Staf Angkatan Udara, Viencentius Djayadiningrat berhasil memenangkan dari lawan-lawanya setelah mengoleksi points 1446.7604. Sedangkan juara dua diraih Daniel Lee dengan points 1257.6407. Untuk juara ketiga dimenangkan oleh Abdulah Khafidz atlit dengan points 1053.3077.

Untuk kelas Pruduction Division memperebutkan Trofi Piala Gubernur AAU juara satu diraih oleh Hans Cristian Simaning Huruk asal mengumpulkan point 1393.925, juara dua Novi Irawan dengan points 1269.7671, dan Juara tiga Gunadi. S dengan points 1336.5700.

Sementara Untuk Kelas Revolver Division guna memperebutkan Trofi Piala Danlanud, juara satu dimenangkan oleh Sony Prabowo dengan points 1411.0939, juara dua Charles Hery Olong points 1252.5689, dan juara tiga direbut oleh Iwan Setiawan dengan mengumpulkan point 1215.7579.

Ketua panitia yang juga anggota Perbakin DIY Wahyu yang biasa disap “Mbah Putih” menyampaikan bahwa, selama pertandingan berlangsung  semua acara berjalan dengan aman dan lancar, seluruh panitia bekerja secara  maksimal sesuai yang telah direncanakan. Para atlit tembak juga merasa aman dan segala fasilitas yang disiapkan sudah cukup memenuhi standar.

Mbah putih menambahkan, bahwa untuk  para pemenang atau juara selain mendapatkan tropi bergilir, Juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan,” ujar Racmat.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa, Lomba tembak reaksi Level 3 Jogja Open Championship 2017, akan dijadikan agenda tahunan Perbakin Daerah Istimewa Yogyakarta, selain itu juga akan masuk kalender Nasional. Menurutnya event ini sangat tepat, karena lapangan tembak Adisutjipto Shotting Range, Skadik 104 cukup bagus dan memenuhi persyaratan sebagai lapangan tembak yang  standar dan ideal di Yogyakarta,” pungkasnya. (Kumara)

Check Also

Sistem Peradilan Berbasis Teknologi, Bantu Masyatakat Pantau Proses Hukum

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menisiasi Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) sistem …

Watch Dragon ball super