Home / Berita / Letkol Pom Agus Suhandi Jabat Dansatpom Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat melaksanakan salam komando bersama pejabat lama dan Komandan Satpomau yang baru, usai upacara sertijab

Letkol Pom Agus Suhandi Jabat Dansatpom Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Jabatan Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto, diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Pom Yudi Pratikno, SH, MH. kepada penggantinya Letkol Pom Agus Suhandi. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisujipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. Selasa (15/8), bertempat di  Lapangan Jupiter.

Pejabat lama, Letkol Pom Yudi Pratiknya selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Gakumplintatib Walprot Kodiklat TNI Jakarta. Sedangkan Letkol Pom Agus Suhandi yang merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1999 sebelumnya menjabat sebagai Parik Sus Itjenau Jakarta.

Danalanud dalam sambutanya menyampaikan bahwa serahterima jabatan ini bertujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan Personel yang bersangkutan.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan Satuan Pomau Lanud Adisutjipto sebagai satuan pelaksana pengamanan memiliki tugas spesifik yang pelaksanaannya tidak ringan. Satuan Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan tugas pengamanan Alutsista, fisik materiil, baik di dalam “Home Base” maupun di luar Pangkalan, tapi juga bertanggung jawab atas penegakan ketertiban dan kedisiplinan, peraturan dan hukum para anggota maupun masyarakat di lingkungan lembaga pendidikan.

Oleh karena itu personel Satpomau agar selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hukum.

Sementara sebagai pejabat baru Letkol Pom Agus Suhandi di sela-sela acara mengatakan akan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dansatpom Lanud Adisutjipto. Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya tetap akan melanjutkan kinerja yang telah dijalankan oleh pejabat lama, dengan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan, imbuhnya.

 

Usai upacara serahterima jabatan tersebut, dilaksanakan sertijab Ketua PIA AG Ranting 7 Cab. II / G 2 Satpomau Lanud Adisutjipto, dan dilanjutkan acara kenal pamit dengan para pejabat dan anggota Satpomau di Gedung Serbaguna Adisutjipto. Dalam acara kenal pamit tersebut dihadirkan band ibu kota yang tidak asing lagi yaitu Baginda Band. Dengan penuh antusias para tamu undangan memberikan sambutan hangat dengan menyanyi dan foto bersama tiada putus-putusnya sampai usai acara.

(*/Eky)

Check Also

Asah Kemampuan Intelektual, AMSO Ke-2 Tahun 2018 Akan Digelar Di Yogyakarta

Yogyakarta, sketsindonews – Yasarini Pusat Jakarta pada Oktober 2018 kembali menggelar event akbar Angkasa Mathematic and Science …

Watch Dragon ball super