Home / Berita / Letkol Sus Monika Theresia Purba Resmi Pimpin Skadik 105
Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. saat menyematkan pangkat Komando kepada Letkol Sus Monika Theresia Purba, ST, M,Si. Pada acara sertijab Danskadik 105, dilapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (13/4). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Letkol Sus Monika Theresia Purba Resmi Pimpin Skadik 105

Yogyakarta, sketsindonews – Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. resmi menjabat Komandan Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipto, setelah menggantikan Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. pada upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Kamis ( 13/4 ) di lapangan Jupiter Lanud Adsutjipto.

Dalam sambutannya Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menyampaikan, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Wanita Angkatan Udara, Skadron Pendidikan 105 akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya tuntutan, khususnya berkaitan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus melaju pesat tanpa henti.

“Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tersebut, tentunya harus direspon dengan penyiapan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, termasuk para instruktur di Skadron Pendidikan 105,” ujarnya.

Pejabat baru Danskadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba, ST, M,Si. saat menandatangani berita acara, Pada acara sertijab Danskadik 105. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Lebih lanjut MarsmaTNI Ir. Novyan Samyoga, MM Menambahkan, dengan tantangan tersebut maka hal ini mengandung konsekuensi bahwa para instruktur di Skadron Pendidikan 105 harus memiliki wawasan luas yang berorentasi ke masa depan. Untuk dapat bertindak demikian, tentu saja seorang instruktur harus selalu well informeddalam  bidang yang diajarkannya.

“Perlu saya ingatkan bahwa seorang instruktur di lingkungan TNI AU, tidak hanya dituntut mampu mendidik siswa saja, tetapi juga dituntut pula untuk mampu membentuk watak kepribadian peserta didik, agar mereka memiliki jiwa juang yang tangguh,” ujarnya.

Salam Komando, Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. bersama pejabat lama Letkol Sus Palupi, SH, dan Komandan Sladik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba, ST, M,Si. Pada acara sertijab Danskadik 105. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Pejabat Baru Komandan Skadik 105, Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. pada acara ramah tamah selain mengucapan rasa syukurnya, atas kepercayaan pimpinan TNI AU memberikan tugas dan wewenang sebagai Komandan Skadik 105 Lanud Adisutjipto, juga mohan arahan dan bimbingan kepada Komandan Lanud Adisutjipto, dan para senior yang nantinya akan dijadikan sebagai petunjuk dalam mengemban tugas untuk mejadikan pendidikan wara yang lebih baik dan professional.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. didampingi Isteri Ny. Samyoga, saat memberikan cindera, Pada acara ramah tamah. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Menurutnya, jabatan ini penuh dengan tantangan sehingga kepercayaan pimpinan TNI AU harus dapat saya jaga dan laksanakan dengan baik. “Apalagi Skadik 105 adalah tempat pembentukan jatidiri seorang prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) dari sipil menjadi militer sehingga lahir prajurit wara yang berkarakter, kuat, professional, berintegritas, taat hukum dan bermental baja,” papar Letkol Monika.

Para Komandan Satuan, saat memberikan cindera mata kepada mantan Komandan Skadik 105, Letkol Sis Palupi, SH. Pada acara ramah tamah sertijab Danskadik, Kamis, 13/4 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si merupakan Perwira lulusan Pa PK,  A- 5 tahun 1998. Wanita kelahiran Medan tersebut sebelumnya menjabat sebagai  Irda Sus It Kohanudnas Jakarta, Sedangkan pejabat lama, Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. selanjutnya akan menempati posisi yang baru sebagai Kakum Lanud Adisutjipto.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ka RSPAU Hardjolukito dr. Didik Kestito, Kadilmil Yogyakarta, Kaotmil Yogyakarta, Komandan Wingdik Terbang, para Komandan Satuan, Dandenhanud 474 Paskhas dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Sang Heroik “Joni” Panjat Tiang Bendera Undangan Khusus Nonton Asian Games 2018

Jakarta, sketsindonews – Aksi heroik siswa SMP bocah NTT Yohannes Ande Kala menyita perhatian Presiden …

Watch Dragon ball super