Liber Simbolon: Paskah Nasional 2018 di Sumatera Utara Akan Dibuka Presiden Jokowi

oleh
oleh
banner 970x250

Medan, sketsindonews – Acara Perayaan Paskah Nasional 2018 akan digelar 12 April dan ditutup 15 April 2018 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri kabinet kerja akan hadir dan akan memeriahkan puncak acara Perayaan Paskah tersebut. Paskah ini digelar di 7 Kabupaten (Samosir, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Simalungun dan Karo) yang mengelilingi Danau Toba Sumatera Utara, yang awalnya akan dibuka di Kabupaten Samosir, dan ditutup di Kabupaten Toba Samosir dimana setiap perwakilan daerah yang ada di Sumatera Utara akan mengikuti acara dan ikut ambil bagian setiap rangkaian acara Paskah Nasional, demikian dikatakan Panitia Paskah Nasional Liber Simbolon dalam keterangan pers, Senin (27/11/2017) di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Kata Panitia, Liber Simbolon bahwa Perayaan Paskah Nasional yang terakhir di Provinsi Sulawesi Utara ditetapkan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2018 tepatnya Kawasan Danau Toba. Panitia Paskah mengambil Thema Paskah “Karya Terbesar”, dimana saat Paskah Nasional XIII 2017 yang sukses diselenggarakan di Manado dan selanjutnya Paskah Nasional ke XIV 2018 berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara.

banner 300x600

“Sebelum acara ini akan ada roadshow mulai pengarakan Obor Paskah dari Danau Tondano, Sulawesi Utara sebagai penyelenggara Perayaan Paskah 2017 ke Danau Toba sebagai penyelenggara Paskah 2018. Kirab Obor Paskah Nasional “From Danau Tondano to Danau Toba”,  dengan melewati 25 kota , selama 40 hari. Panitia pelaksana baik yang di Jakarta, Sumatera Utara dan Panitia Kirab Obor Paskah Nasional. Obor Paskah akan menjadi tontonan, atraksi wisata, bertepatan juga hari libur nasional yang akan disambut Gubernur Sumatera Utara dan umat non-kristen sebagai simbol keberagaman. Mengingat bahwa MTQ tingkat  Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan di Kabupaten Dairi, mayoritas Kristen, dimana ketua,sekretaris, dan bendaharanya Kristen juga bentuk keberagaman,” ujar Liber Simbolon yang juga Dosen Universitas Bung Karno Jakarta.

Sambungnya, Perayaan Paskah 2018 yang akan melalui beberapa kota di Indonesia akan singgah di Jakarta dan dilakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh asal Sumatera Utara. Kita akan meminta kesediaan para tokoh dan perantau asal Sumatera Utara dalam membantu penyelenggaraan Paskah 2018.

Kemungkinan untuk kepanitiaan akan bahu-membahu dengan tokoh lintas agama untuk mensukseskan acara Paskah  di Sumatera Utara.

“Tim Panitia Paskah menjelaskan prosesi acara Perayaan Paskah dari awal sampai akhir yang akan dihadiri Presiden  Joko Widodo bersama Ibu ini merupakan salah satu rangkaian Pesta Perayaan Paskah yang digelar setiap setahun sekali dan telah digelar sejak tahun 2005 di Lapangan Monas, Jakarta,” tegas Liber Simbolon.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.