Home / Artikel / Lima Instruksi Presiden Untuk Polri Hut Bhayangkara Ke – 71 di Monas

Lima Instruksi Presiden Untuk Polri Hut Bhayangkara Ke – 71 di Monas

Jakarta, sketsindonews – Setidaknya terdapat lima hal yang diinstruksikan langsung oleh Presiden kepada seluruh jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan kinerjanya. Lima instruksi tersebut saat Presiden Joko Widodo memberikan sambutan amanat peringatan HUT Bhayangkara ke-71, Kepolisian Negara Republik Indonesia di lapangan Munumen Nssional (Monas) Jakarta Pusat. (10/7).

Dalam arahan Presiden yang diterima sketsindonews dari biro press kepresidenan menyatakan, dalam 5 poin penting adalah ; pertama, Perbaikan manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan, dan arogansi kewenangan;

Kedua, Pemantapan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian;

Ketiga, Optimalisasi modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik;

Keempat, Peningkatan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan Strategi Polisional Proaktif.

Dengan demikian, kata Jokowi, Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat;

Kelima, Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Saya selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal, dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” ucapnya di penghujung amanat.

Setelah mengikuti rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke-71, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, serta sejumlah menteri kabinet kerja menyaksikan berbagai macam atraksi yang disajikan Hut Bhayangkara.

redaksi

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super