Back

Media Terpercaya

LMK Utan Panjang Bentuk SALI- Covid 19, Distribusikan Poster di Pusat Keramain

Jakarta, sketsindonews – Antisipasi populasi akibat Covid – 19 dalam pusat keramaian dalam penyebaran bisa menjadi kontak bagi suspect corona. Lalu bagaimana peran masyarakat untuk tidak panik dikawasan yang terindikasi penderita covid-19.

“Membentuk SALI C-19 (Sadar Lingkungan) salah satu langkah responsif memberikan antisipasi serta pengetahuan cegah dini perkembangan virus ditengah masyarakat,” ujar Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Utan Panjang Mamad, Minggu (15/3/20).

Mamad menuturkan, sasaran pusat keramaian harus dijadikan sebuah edukasi pemahaman seperti di gelaran olahraga rakyat Futsal Kelurahan atau pula kami kunjungi berbagai sudut lingkungan RW dengan bersepeda.

“Pembentukan SALI (Sadar Lingkungan) oleh LMK menjadi pusat informasi Covid-19 dengan aksi distribusi poster pada lingkungan selain kami membentuk posko informasi covid-19,” jelasnya.

“Harapannya dengan semakin banyak diketahui serta disosialisasikan kepada masyarakat antisipasi serta pencegahan maka kegiatan dalam kemasyarakatan untuk tetap berjalan normal walau dampak populasi penyakit corona tidak melihat ruang dan waktu,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.