Lomba Dayung Kali Ciliwung Pasar Baru Bikin Adrenalin Kemerdekaan Pemerintah dan Warga Menyatu

Jakarta, sketsindonews – Final Lomba Dayung di Kali Ciliwung Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat bukan saja meriah namun seluruh komponen masyarakat ikut terlibat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI – 74.

Dalam lomba dayung selain memperebutkan beberapa hadiah menarik juga tak luput eksibisi antar para pejabat, para SKPD dan stake holder ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.(18/8)

Dalam ajang lomba dayung ada beberapa katagori diantaranya, untuk katagori umum akhirnya sebagai juara diraih Kelurahan GSU (Kecamatan Sawah Besar), juara II Kelurahan Petojo Utara (Kelurahan Gambir), Juara III Kelurahan Utan Panjang (Kecamatan Kemayoran) dan terakhir Juara IV Kecamatan Kemayoran.

Sementara untuk katagori The Jack Mania juara I Jack Mania Kemayoran, Juara II Jack Mania Gambir dan Juara III Jack Mania Cempaka Putih.

Band X”One Bikin Adrenalin Kemerdekaan

Kemeriahan dalam setiap acara begitu terasa setelah beberapa penyanyi dan komunitas tampil diiringi home band X’ One” dengan lantunan lagu demi lagu seiring warga ikut bergembira berjoget, menari bersama.

Nampak para pejabat dari mulai Wakil Walikota Irwandi, Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin serta Asisten Pemerintahan Sujanto Budiroso ikut menunjukan kebolehan bersolo untuk menghibur warga menciptakan pembauran secara langsung menjadikan adrenalin kemerdekaan begitu terasa.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Mega HUT Kemerdekaan

Kata Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dalam kegiatan ini pemko Jakarta Pusat bukan hanya sekedar lomba namun juga mengangkat isu lingkungan hidup dalam menjaga tatanan kali Ciliwung sebagai sarana tempat lomba.

Namun dibalik makna kegiatan bisa manfaat untuk bisa dikembangkan dalam menunjang kearifan lokal salah satu bentuk kawasan destinasi pariwisata ini sangat potensi kedepannnya, ucapnya.

Saat ini kita bisa melihat manfaat nilai keakraban serta silaturahim warga bersama dengan pemerintah begitu menyatu tidak ada jarak antar mereka.

Inilah salah satu media yang kita bisa kemas dalam mewujudkan satu tujuan bersama, secara philosofis lomba dayung adalah kekompkan, kerjasama bahkan saling bahu membahu dalam kerja untuk satu ikatan yang kuat, tukas Bayu.

nanorame