Home / Artikel / Lomba Warna – Warni Kampung di Utan Panjang di Gelar, Gerakan Masyarakat Menata Wilayah

Lomba Warna – Warni Kampung di Utan Panjang di Gelar, Gerakan Masyarakat Menata Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran dalam rangka sukses Asian Games dan menghadapi HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 melakukan program lomba cat warna – warna penataan kampung bagi setiap warga (RW) di Kelurahan setempat.

Menurut Lurah Etty Kusmiaty yang di dampingi Ketua LMK Mamad memgatakan, ini gerakan masyarakat partisipasi untuk menggugah warga dalam menata kampung setiap gang, ujarnya.(30/7)

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pihaknya dengan LMK dalam mendukung ide dan gagasan cara melakukan perubahan penataan wilayah dari momenetum 2 event Internasional dan Nasional yakni mendukung sukses Asian Games serta sekaligus Peringatan HUT Kemerdekaan RI”.

Etty predikat meraih Lurah Award tingkat Provinsi DKI Jakarta kembali menjelaskan, kreasi warga kita lombakan sehingga mereka (warga) bisa dengan ide kreatif tentang motif selain sarana itu semuanya warga yang menyediakan secara bergotong royong.

Ini berlaku sejak hari ini dimulai dan akan dinilai hasilnya pada tanggal 15 – 18 Agustus 2018 dan akan di umumkan, ucap Etty.

Kami dan LMK akan berikan apresiasi dana pembinaan bagi wilayahnya yang juara dengan ketentuan pengecetan penataan kampung warna – warni minimal 100 – 200 M setiap gang yang ada di masing RW (lingkungan).

Sementara Ketua LMK Mamad menambahkan, kegiatan ini menjadikan momentum bagi warga Utan Panjang untuk menata wilayah bagi setiap RW, dimana para RW sudah bersedia melaksanakan lomba ini, terangnya.

“Pesan moral dan fiture gambar edukasi tentunya menjadi penilaian bagi juri nantinya yang akan menilai dari unsur wilayah dalam meng “up – grade” konsep penataan wilayah serta warna menjadi sangat penting.”

Tambah Mamad, kita lihat saja nanti kreasi para RW dalam menggerakan warga kreatif, Insya Allah gang di Utan Panjang akan berbeda dampak lomba yang kami canangkan, apakagii ini merupakan anggaran Non APBD benar potensi wilayah benar dikerahkan.

selamat.lurah.award.etty.k.utan.panjang.

Sebelumnya kami warga Utan Panjang juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Bu Lurah Etty Kusmiaty yang telah mendapat penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas “Lurah Award” yang di sandangnya.

Ini kami berikan ucapan secara tulus karena keberhasilan ini bisa menjadikan warga nya untuk lebih baik dan saling bahu membahu dalam merubah penataan bersama Lurah kami, ucap Mamad

Dipihak lain Camat Kemayoran Herry Purnama dirinya menyambut baik atas ide inovasi lomba dan sinegisitas antara LMK dan Lurah sehingga mampu menggerakan potensi tentang budaya dan menata lingkungan.

“Kalo sudah jadi budaya menata lingkunganoleh partisipasi aktif, niscaya kampung ini akan menjadi lebih baik, bukan saja tertib tapi keindahan estetikanya benar – benar menjadi warna yang beragam dalam setiap gang limgkungan”.

Pastinya hasilnya keren, bingiit, kata Herry. Itulah yang di harapkan olah seluruh warga Kemayoran untuk tampil beda, ucapnya.

reporter : nanorame

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super