Home / Artikel / Look This : Rumah Dinas Camat Tak di Huni, Kok Gitu Sih

Look This : Rumah Dinas Camat Tak di Huni, Kok Gitu Sih

Jakarta,sketsindonews – Rumah Dinas Camat Senen yang terletak di Jalan Kali Baru Timur IV Kelurahan Bungur sepertinya lama tak di huni padahal plank secara jelas tertera milik asset pemda DKI Jakarta yang perlu di rawat sebagaima mestinya.

Dalam pantauan sketsindonews.com rumah dinas tersebut dari luar sangat kumuh hingga tak berlampu “darkness” seperti rumah yang di tinggal tanpa pemilik. (12/6)

Menurut Anggoro (40) warga sekitar ketika ditanya mengatakan, sudah lama mas tak di huni, ini rumah Dinas Camat Senen, makanya gelap mas, Kok Gitu Sih, ucapnya.

Padahal kalo dikontrakin saya mau mas buat tinggal atau usaha percetakan, katanya. Daripada mubazir gak di tempati oleh yang tinggal padahal ini rumah asset
Pemda DKI Jakarta.

“Pemkot Jakarta Pusat harusnya tegas bila asset itu tak di gunakan alihkan fungsi saja buat Kantor RW atau kepentingan masyarakat lainnya, sehingga manfaatnya berdampak, ujar Anggoro.

Pengamat Perkotaan Amir Hamzah ketika diminta pendapatnya mengatakan, menyinggung masalah asset milik pemda terutama rumah dinas sebaiknya dikelola dengan baik padahal anggaran perawatan terus berjalan setiap tahunnya, tukasnya.

Jangan sudah diperbaiki tak di tempati hingga menjadi rongsokan karena berbagai alasan.

Hingga saat ini inventarisasi asset oleh pihak pemda DKI terus dilakukan, terang Amir.

Kenapa karena perhitungan banyak asset tak difungsikan bahkan hilang sebagaimana kasus yang kerap terjadi karena pengawasan serta pembiaran, tutup Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super