Home / Artikel / LPSRTL Dakota Dibangun Milyaran Rupiah, Kenapa Sampah Pinggir Jalan Tak Terangkut

LPSRTL Dakota Dibangun Milyaran Rupiah, Kenapa Sampah Pinggir Jalan Tak Terangkut

Jakarta, sketsindonews – Lahan Pengelolaan Sampah Ramah Terpadu Lingkungan (LPSRTL) di Jalan Dakota Kebon Kosong seluas 1000 M di lahan milik PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran) menjadi mubazir jika masih saja penumpukan sampah terjadi di jalan H. Jiung sebagai lokasi LPS.

Anggaran senilai 2,8 Milyar di bangun di dua titik masing – masing di Jalan Dakota dan Gelora,Tanah Abang yang di bangun Sudin LH Kota Jakarta Pusat tak bisa maksimal dalam melayani problem sampah warga Kemayoran.

Dibangunnya LPSRTL dalam pikiran warga tidak ada lagi sampah pengangkuran malam hari dan bisa langsung menuju di lokasi baru. Sepertinya tak berjalan karena sampah masih menumpuk di jalan Bendungan Jago lokasi PKL H. Jiung (pinggiran kali item Sentiong), ujar Ayi Pratomo.(29/7)

sampah.tak.terangkut.LPSRTL.doc

Lihat saja sampah di H. Jiung pagi hingga siang masih numpuk berserakan seperti di biarkan oleh petugas angkut sampah.

“Buat apa ada LPSRTL terpadu, sementara penempatan LPS bongkar muat (LPS Gempol) pun masih ada di titik Jalan H. Jiung , kenapa itu terjadi”, ucap Ayi.

LPSRTL yang ada setidaknya bisa mengcover sampah warga kawasan Kenayoran dan lingkup PPKK, logika nya pengelolaan tidak lagi secara langsung di TPS Bantar Gebang.

Sambung Ayi, persuma saja ada LPSRTL (red. terpadu) sisi lain sampah warga tak terlayani, jadi buat apa dibangun dengan dana milyaran rupiah dimana fungsinya tidak bisa mengcover kawasan sampah di wilayah Kemayoran.

“Itukan dibangun dengan maksud LPS pinggir jalan tak ada, selain volume sampah tertampung. Kami kuatir LPSRTL itu di manfaatkan bukan untuk warga Kemayoran akihirnya sampah dari wilayah lain juga ikut di tampung di LPSRTL oleh Sudin LH. pungkasnya.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super