Home / Profile / Lulusan ITL Trisakti, Siap Atasi Masalah Transportasi dan Logistik di Indonesia

Lulusan ITL Trisakti, Siap Atasi Masalah Transportasi dan Logistik di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti di Jakarta, tahun ini melepas lebih dari seribu orang lulusan dari program studi Manajemen Transportasi dan juga program studi Logistik. Rektor ITL, Tjuk Sukardiman, mengatakan para lulusan ini telah siap untuk terjun ke pasar bebas dan ikut mengatasi masalah transportasi dan masalah logsitik yang masih dihadapi di Indonesia.

“Hari ini ada 1.036 wisudawan yang kita lepas ke dunia kerja, dengan menyandang gelar D-III, S-1 dan S-2. Para lulusan manajemen transportasi dan manajemen logistik ini, telah siap untuk bekerja di dunia jasa transportasi dan logistik. Kami meyakini mereka telah mampu untuk ikut mengatasi persoalan transportasi dan logistik baik lingkup nasional dan internasional, ” ujar Rektor ITL, Tjuk Sukardiman, saat prosesi wisuda di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (18/9) kemarin.

Dari 1.036 wisudawan, 85 orang lulusan berasal dari Program Magister Manajemen Transportasi (S-2), 778 orang lulusan Pendidikan Sarjana Program Studi Manajemen (S-1), dan 173 orang lulusan Program Pendidikan Vokasi (D-III).

Di kampus ITL Trisakti, mahasiswa S1 Manajemen dapat memilih peminatan Transportasi Udara, Transportasi Darat, dan Transportasi Laut serta peminatan logistik. Selain itu, ada juga jurusan Teknik Dirgantara yang secara khusus belajar Kebandarudaraan, dan jurusan Teknik Kelautan dengan peminatan Kepelabuhan. Sementara itu jurusan Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan mempelajari Infrastruktur Perkeretaapian.

Menurut Rektor, kampus ITL telah memberikan sumbangan dan kontribusi bagi kehidupan bangsa dan negara, sejak melepas lulusannya tahun 1970-an.

“Lulusan dari sini sudah banyak terbukti kemampuannya dalam mengimplementasikan segala ilmu yang telah diperoleh, untuk kemajuan bangsadan negara, khususnya dalam memajukan transportasi dan logistik di tanah air,” ujar Tjuk Sukardiman.

Tjuk juga menyebut, kampus ITL merupakan kampus swasta terbesar khusus Transportasi dan Logistik di Indonesia, dimana sejak berdiri tahun 1970 hingga saat ini, jumlah lulusan sudah mencapai 20.118 orang terdiri dari Diploma Tiga 6.702 orang, Diploma Empat 1.758 orang, Sarjana 10.810 orang dan Magister 848 orang.

Pihak ITL Trisakti menyatakan capaian ini berkat kerja keras dan kerja sama sivitas akademika dan karyawan ITL Trisakti yang sangat professional serta dukungan masyarakat luas. Harapan ke depan, ITL Trisakti terus berkembang untuk kemajuan bangsa dan negara dengan menciptakan SDM berkualitas di bidang transportasi dan logistik.

“Lulusan Kampus ITL Trisakti juga akan terus memperkuat ekonomi Indonesia di era digital saat ini dimana segala bentuk penjualan dan pengiriman barang berbasis online,” pungkas Rektor Tjuk Sukardiman.

(Red)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super