Home / Artikel / Lurah Arbi : Terkejut Dirinya Mendapat Piagam Ketentraman Masyarakat dan Tibum Hut Satpol PP DKI 56

Lurah Arbi : Terkejut Dirinya Mendapat Piagam Ketentraman Masyarakat dan Tibum Hut Satpol PP DKI 56

Jakarta, sketsindonews– Lurah Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Arbi Novianto Kota Jakarta Pusat  kembali mendapat piagam penghargaan kali ini dari HUT Satpol DKI ke 56 atas peran aktif melaksanakan menjaga program Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum yang besok akan dilaksanakan di silang Monas Jakarta yang akan di hadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan besok 26 April 2018.

Kata Arbi, dirinya juga cukup terkejut dan heran mendapat piagam penghargaan ini, sebuah hal tak terduga, ungkapnya.

Katagori ini juga tidak tahu nama saya masuk mungkin ada pertimbangan lain, ujar Arbi.

“Dirinya selama ini selaku pamong hanya melayani warga dengan sebaik – baiknya menjalankan tugas dalam setiap masalah di wilayahnya secara kekeluargaan.

lurah.arbi.priksa.kos.doc

Terkait dengan ketertiban maupun ketentraman pada konteks menjalankan perda ketertiban umum ia melakukan lebih persuasif pada titik persoalan.

Apalagi terkait masalah penataan lebih mengedepankan kearifan lokal lebih manusiawi, seperti dengan membangun Siskomas (Sitem Komunikasi Masyarakat) yang selama ini sangat berperan bersama kami dalam menjalankan fungsi kewilayahan, paparnya. (25/4)

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama, penghargaan yang di terima Lurah Arbi merupakan hasil dari apa yang sudah di lakukan dalam menjaga Iklim kondusif tentunya sebuah nilai positif bukan saja bagi Lurah tapi warga Harapan Mulia yang selama ini ikut berpartisipasi aktif, ujarnya.

Lurah harus  berperan aktif dalam tugasnya itu sangat multi kompleks dari 3 pokok Ketertiban, Keamanan, ketentraman dan Kebersihan itu menjadi satu kesatuan utuh yang di harapkan semua warga di Kemayoran untuk saling menjaganya.

Lurahpun harus siap melayani warga dalam kehidupan bermasyarakat termasuk membangun sebuah sistem warga yang kreatif, inovatif dalam sendi kehidupan masyarakat, harap Herry.

reporter : inong

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super