Back

Media Terpercaya

Lurah Kebon Kelapa Bentuk TRC Lawan Covid – 19 Libatkan Unsur Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Lurah Kebon Kelapa Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat Nurbin Tumbur Togar membentuk Tim Respon Cepat (TRC) Covid -19 dalam membentuk jaringan komunikasi grup whatshaap (WA) dengan melibatkan para RT- RW, LMK, Kader Jumantik, Kader Posyandu, FKDM, Puskesmas dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Togar, grup ini hakaketnya sebagai informasi bila ada indikasi awal warga terjangkit (suspect) atau informasi lain sehingga akurasi ini dapat secara diam – diam dilakukan tindakan tracking.

“Isu Covid -19 juga jangan dijadikan satu fitnah maka para element tingkat bawah mulai RT RW untuk kami libatkan agar tidak terjadi kepanikan dilingkungan jika benar adanya warga terkena suspect Corona,” ujarnya, Selasa (17/3/20).

Kordinasi ini sangat penting selain nantinya pihak – pihak tenaga medis akan melakukan penelusuran dan klatifikasi kebenaran info tersebut di tengah masyarakat terkait warga terkena suspect Corona.

Diketahui wilayah Kebon Kelapa terdiri dari perkantoran, kuliner serta beberapa apartemen seperti Atap Merah juga menjadi salah satu kawasan untuk dijadikan pemetaaan pihaknya bersama warga dalam melakukan identifikasi.

Begitu pula kami membuat surat edaran terkait Covid 19 untuk para warga baik dalam ijin keramaian, agar tidak mengadakan kegiatan dalam bentuk mengajak orang banyak.

Hal paling penting kata Togar, pihaknya menghimbau warga apabila warga ditemukan sakit batuk, pilek, demam dan radang tenggorokan untuk segera datang ke Faskes terdekat dan terakhir agar pengurus wilayah menyaring informasi agar tak menjadi berita hoax atau fitnah dikemudian hari.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.