Home / Artikel / Lurah Kebon Kosong Syamsul, Muncul, di Tengah Warga Walau Baru Dilantik

Lurah Kebon Kosong Syamsul, Muncul, di Tengah Warga Walau Baru Dilantik

Jakarta, sketsindonews – Lurah Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Syamsul Maarif tidak menunggu lama untuk bersosialisasi dengan tokoh masyarakat di wilayah Kebon Kosong setelah dirinya diangkat sebagai Lurah menggantikan Dwi Sigit Haryono yang kini menjabat Kasubag Tata Pemerintahan Kota Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan sialturahim non formal kewilayah RW 05 dan 06 sangat mengejutkan yang tiba tiba muncul kewilayah, ujar Abdi Syara yang kerap disapa Abdi Kelor. (15/7)

Lurah Syamsul Maarif hanya didampingi dengan petugas PPSU, dirinya langsung meninjau wilayah dengan komunikasi yang akrab mengenalkan diri.

Dirinya lakukak penijnjauan ke RW 05 dan 06 menurutnya akan menjadi prioritas dirinya selaku pamong dalam menggerakan pendekatan serta potensi warga masyarakat, tambah Abdi.

“Lurah Syamsul tahu – tahu muncul dan ingin ngobrol serta bicara dengan para tokoh, kami agak terkejut sih walau pertemuan itu tidak resmi tapi bisa membuat kesan, Lurah satu ini sangat beda cara berkomunikasinya.”

Pertemuan tadi tepatnya di RT 013 Komplek Angkasa Pura Blok A dengan dihadiri 10 tokoh warga, sambil minum kopi serta membicarakan problematika wilayah.

Lurah Syamsul sebelumnya menjabat Kasi Sarpras Kelurahan Benhil Kecamatan Tanah Abang, “Saya warga Cikini asli dan dirinya mengakui sangat mengenal wilayah Kemayoran yang selama ini pernah lama disinggahi betugas di wilayah Kemayoran”, ujar Syamsul.

Semoga pertemuan ini mempercepat komunikasi dengan Pimpinan RT RW 05 dan 06 Kelurahan Kebon Kosong.serta segenap warga Kelurahan Kebon Kosong, tutupnya.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super