Back

Media Terpercaya

Lurah Kenari Sterilkan Virus di Hunian Padat Dengan Disenfektan Berkala

Jakarta, sketsindonews – Pimpinan Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat kembali lakukan antisipasi lingkungan dalam penyebaran virus covid-19 pada hunian padat meliputi wilayah RW 01 (RT, 01, 02, 06 , 07 dan RT 010).

“Hunian padat itu sangat riskan bagi penularan sehingga perlu secara rutinitas lakukan penyemprotan secara berkala, saat ini kordinasi dengan pihak Sudin Damkar Gulkamat untuk secara “door to door” penyemprotan lingkungan objek vital warga,” ujar Marsya sapaan akrab Ojoh Juhariah Lurah Kenari, Selasa (26/1/21).

“Lingkungan jalan tersebut selain pula objek rumah tinggal sebanyak 80 bangunan di sterilkan disenfektan antara lain ; Jalan Raden Saleh, Jalan Inspeksi kali Ciliwung, Jalan Kramat VI, Jalan Kramat VII Dan jalan Kramat VII, dibantu oleh Anggota FKDM, TNI – Polri serta 25 tim penyemprotan dari Gulkamat,” papar Marsya.

Lanjut Marsya, kegiatan berkala ini dalam antisipasi mata rantai Covid – 19 tentunya agar masyarakat dapat menjaga pentingnya kesehatan lingkungan tinggal dan untuk tidak banyak lakukan interaksi sosial sehubungan peningkatan angka warga terpapar virus semakin tinggi.

“Kami terus lakukan 3 T (Tacking, Test, Treatment) serta pentingnya warga untuk tidak bosan melakukan 3 M menjadi salah satu pentingnya menjaga diri dari mempertahankan imun tubuh patuh pada protokoler kesehatan, “jangan kendor pake masker,” tutup Marsya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.