Home / Artikel / Lurah Menteng Agus Sule Lemas di Bombardir Warga, Ternyata…

Lurah Menteng Agus Sule Lemas di Bombardir Warga, Ternyata…

Jakarta, sketsindonews – Lurah Menteng Agus Sulaeman yang sering akrab di panggil warga “Agus Sule” saat warganya dari unsur RT, RW, PKK, dan LMK dengan tiba – tiba bombardir kantor Kelurahan Menteng, lantaran kecewa berat orang kepercayaan Lurah bernama Rony (35) membuat ulah memalukan.

Rony sehariannya Anggota Tagana lazim sangat dekat dengan sosok Agus Sule wargapun sanggat tahu lantaran selalu pendampingi dalam setiap langkah menggerakan potensi dalam menjalin keakraban antar warga, kata Sabani Ketua RW 03 Kelurahan Menteng.

“Agus Sule tambah pusing sejak pagi kemaren lantaran grup RW ada yang keluar lantaran mis komunikasi, sehingga saya pun keluar dari grup” terang Sabani.

Akibat ulah Rony, warga akhirnya menyeret dirinya untuk dihadapkan kepada Agus Sule tepat pukul 00,00 WIB dinihari didampingi Binmaspol Aang Suryana, Achmad Amir Ketua RW 09, Sulaeman Ketua RW 010, Rudy Ketua RW 06, Ibu PKK, Pengurus RT setempat.

“Saat itu Agus Sule didampingi Seketaris Kelurahan Dedy Cahyadi usai meninjau warga langsung di geruduk keatas dengan teriakan bawa saja kepolisi, gebuk saja dan adili sambil warga pukul – pukul meja, sempat ada juga yang menangis melihat Lurah Agus Sule lemas terkulai.”

Wajah Agus Sule penuh kesal selain terduduk lemas bahkan sempat marah dengan teriak benar – benar mamalukan saya sambil menendang Rony, terang Sulaeman Ketua RW 010.

lurah menteng.warga kejut. doc

Akhirnya Binmaspol membawa Rony keruang sebelah untuk ditanyakan oleh warga, Agus Sule hanya pasrah karena ini kewenangan warga, walau dirinya berusaha untuk tidak membabi buta atas ulah Rony.

Scenario Warga Bikin Agus Sule Panik

Tak lama, kemunculan warga datang kembali keruang Lurah secara bersama – sama. Ternyata itulah sebuah adegan scenario bikin panik Agus Sule, dimana warga Menteng mengetahui bahwa Lurah yang dicintainya berulang tahun ke 51, dengan membuat kejutan “scprip” yang di motori para Ketua RW Kelurahan Menteng.

Saat itu kue tart serta lilin, datang warga pun saling berpelukan hingga Agus Sule bengong sambil teriak “alamak gue dikerjain habis”, kata Sule.

“Benar – benar para RW bikin gwe panik hingga gwe gak tahu,  ada seperti ini.  Terima kasih sangat terharu saya walau bikin sakit kepala.”

Menurut Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi sejak kemaren warga sudah mengatur ritme ini hingga diciptakan banyak masalah hingga Lurah Menteng sangat kesalnya memuncak sampai scenario berjalan dengan baik hingga pukul 00.00 WIB (18/2), tuturnya.(17/2)

Warga Menteng sangat apresiasi sekali terhadap Lurahnya, bahkan keguyuban sangat luar biasa mereka selalu berkumpul dalam membicarakan masalah warga dengan para Ketua RW, pokoknya sangat kompak deh, kata Dedy.

Suhanda (LMK), menyatakan, warga Menteng kalo mau jujur meminta Agus Sule biar saja setahun lagi menjadi Lurah Menteng yang selama ini sangat dekat dan di cintai warganya.

Kalopun pindah warga Menteng memginginkan figure yang sama minimal setara dengan bagaimana dia mendidik warganya dari berbagai kalangan starata masyarakat (komponen) secara arif, tegas, taktis, jelasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super