Mahasiswa Informatika Mercu Buana Melatih Anak-Anak SMA Untuk Tangani Masalah IT

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Lebih dari 300 pelajar dan guru SMA dan SMK di Jakarta mengikuti pelatihan teknologi informatika atau bidang IT yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan para pelajar dan guru pendamping dari SMAN 16 Jakarta Barat, SMAN 101 Jakarta Barat, dan SMK Muhammadiyah 9 Jakarta Selatan.

Para pelajar dan guru dilatih untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam penggunaan teknologi informatika selama masa belajar dari rumah secara daring, termasuk tantangan menggunakan internet secara aman.

“Di pelatihan tiga hari ini, secara umum anak-anak SMA mendapatkan materi tentang data science dan networking beserta prospek kerjanya ke depan. Tetapi kami juga melatih mereka gimana caranya berinternet lebih aman, praktek bajakan atau phising yang bisa merusak laptop, virus atau malware, karna banyak link-link berbahaya yang mungkin murid atau guru tidak tahu selama belajar dari rumah,” ujar Fauzan Syahlan selaku koordinator lapangan pada kegiatan pengabdian masyarakat HIMTI UMB Jakarta.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.