Home / Berita / MAHASISWA PSIKOLOGI UNJANI BANDUNG TIMBA ILMU PSIKOLOGI MILITER DI AKADEMI ANGKATAN UDARA

MAHASISWA PSIKOLOGI UNJANI BANDUNG TIMBA ILMU PSIKOLOGI MILITER DI AKADEMI ANGKATAN UDARA

Yogyakarta, sketsindonews.com ~ Sebanyak 80 orang mahasiswa beserta 4 orang dosen Jurusan Psikologi Universitas Ahmad Yani Bandung yang dipimpin langsung oleh Chandra, Kepala Laboratorium Psikologi Universitas Ahmad Yani Bandung melakukan kunjungan studi di Akademi Angkatan Udara. Bertempat digedung Sabang Merauke, Kamis(2/2).

Rombongan diterima oleh Dosen Gol IV AAU Kolonel Sus Mardoto, ST, MT , Mayor Sus Budi Dananjaya, M. Psi Ka Psikologi AAU dan Kapten Lek Galih Permana.

Maksud dari kunjungan studi ini adalah agar para mahasiswa bisa belajar tentang materi psikologi militer langsung di Lembaga Pendidikan Militer yaitu Akademi Angkatan Udara. Selain itu para mahasiswa juga mendapat wawasan yang luas tentang seluk beluk dunia pendidikan kemiliteran dan mampu menerapkan dalam bidang penugasan dan pekerjaan mereka kelak dimanapun mereka bekerja, “papar Chandra ketika di tanyai sketsindonews.com

Dalam rangkaian kunjungan tersebut diisi dengan kegiatan pemaparan tentang Psikologi Militer dari Ka. Psikologi AAU Mayor Sus Budi Dananjaya, M.Psi.

Dalam paparannya Mayor  Sus Budi menyampaikan bahwa kegiatan psikologi pendidikan khususnya Akademi Militer digunakan untuk pembinaan kepribadian Taruna agar menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas. Selain itu pembinaan psikologi juga mengarah kepada antap organik dan keluarganya sebagai peningkatan kinerja yang lebih profesional di bidangnya.

“Dukungan Psikologi untuk Taruna diarahkan pada saat Penjurusan, Para Dasar, Pemeriksaan Berkala, Feedback Psikologi dan Konsultasi Taruna dan Pasis, “ungkapnya.

Setelah sesi tanya jawab dengan Ka Psikologi dan Taruna acara diakhiri dengan pemberian cinderamata, pemutaran soundslide, foto bersama dan diakhiri dengan tour kampus AAU.

Reporter : Kumarajati.

Check Also

Siap Dukung UMKM Naik Kelas, Tjufoo Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Tjufoo Corp merupakan perusahaan rintisan brand aggregator dengan konsep “House of Brands” …

Watch Dragon ball super