Home / Berita / Makan Korban, Panitia ‘Pesta Rakyat’ Harus Tanggungjawab
Ketua Umum Garuda, Reynhard Joshua Napitupulu bersama perwakilan Forum Masyarakat Peduli Sumut, saat memberikan keterangan Pers, di KPK, Senin (12/6). (Foto: eky/sketsindonews.com)

Makan Korban, Panitia ‘Pesta Rakyat’ Harus Tanggungjawab

Jakarta, sketsindonews – Kegiatan dengab tema ‘Pesta Rakyat’ yang dilakukan di Monas, Sabtu 28 April 2018 lalu, menjadi cerita buruk bagi sebagian besar masyarakat Jakarta.

Pasalnya acara yang digelar dengan membagikan sembako gratis tersebut bahkan hingga memakan korban jiwa.

Berbagai respon negatif terus bermunculan dimedia sosial, baik dari peserta hingga pihak-pihak terkait lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Gerakan Relawan Untuk Demokrasi (Garuda), Reynhard Joshua Napitupulu juga menyayangkan peristiwa yang menelan korban tersebut.

“Kita mengutuk keras peristiwa kemaren,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Senin (30/4).

Pria yang akrab disapa Bang Jo ini berharap penyelenggara acara segera meluruskan dan bertanggungjawab. “Kita serahkan semua kepada pihak berwajib dan tidak saling menuding, karena siapapun panitianya ya harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jo juga menghimbau agar semua pihak tidak mengambil sikap yang justru memprovokatif, terlebih untuk tidak membawa masalah ini ke arah politik.

“Memohon semua pihak menahan dalam diri dalam menyikapi tahun politik,” ujarnya.

Relawan Jokowi ini juga mengajak semua elit relawan untuk lebih mengarahkan masyarakat memilih kandidat masing-masing. “Mari semua elit relawan mendedikasi masyarakat dalam memilih, bukan malah gontok-gontokan,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super