Home / Berita / Makohanudnas Gelar Lomba PBB
Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M. di dampingi Sahli Tekinfo Kohanudnas Kolonel Lek Untung Basuki menyaksikan lomba PBB antar satker Makohanudnas di lapangan apel, Kamis (24/8). (Dok. Kapen Kohanudnas)

Makohanudnas Gelar Lomba PBB

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka memeriahkan peringatan Proklamasi Kemerderkaan RI ke-72 dan HUT TNI ke-72, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M., mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antarsatker di Markas Kohanudnas, Kamis (24/8 ).

Terdapat lima peserta lomba yaitu staf Mako (Markas Komando), staf Satkomlek (Satuan Komunikasi dan Elektronika), staf Popunas (Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional), Staf Denma (Detasemen Markas) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertanding di lapangan apel Kohanudnas, Jakarta.

Menurut Ketua Juri Lomba PBB Mayor Lek Jadi Pristiwanto terdapat tujuh kriteria penilaian lomba PBB yaitu yel-yel, gerakan di tempat, gerakan berjalan, aba-aba, sikap, kekompakan dan keseragaman. Kriteria tersebut mengacu kepada Peraturan Panglima TNI (Perpang TNI) Nomor 46 tahun 2014 tentang PBB. Urutan peserta yang tampil meliputi Staf Popunas, staf Mako, staf Denma, staf Satkomlek dan ASN.

Masing-masing peserta tampil sekitar 20-25 menit dengan menampilkan yel-yel, gerakan di tempat dan gerakan berjalan. Setelah tiap peserta tampil, juri melakukan akumulasi penilaian.

Berdasarkan penjumlahan nilai maisng-masing peserta akhirnya tampil sebagai jura pertama adalah peserta nomor dua yaitu staf Mako dengan nilai 846,1, kedua staf Denma dengan nilai 816,1 dan ketiga ASN dengan nilai 815,1. Sedangkan peserta dengan yel-yel terbaik adalah dari Popunas. Hadiah berupa piala dan uang pembinaan langsung diberikan oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M., kepada masing-masing pemenang.

Sebelum penyerahan hadiah Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M., menyampaikan agar anggota Kohanudnas tidak bosan-bosan untuk senantiasa menegakkan disiplin dan berlatih PBB yang baik dan benar.

Guna mewujudkan hal tersebut berbagai upaya yang telah dilaksanakan dengan melaksanakan latihan PBB setiap Hari Kamis, minggu ke II dan ke IV. Agar mengetahui pembinaan PBB yang dilakukan selama ini, diadakan lomba PBB dalam menyambut HUT TNI ke 72.

Selesai lomba Pangkohanudnas mengatakan, “Saya sangat antusias dengan perlombaan PBB ini karena lomba PBB ini ada unsur militernya. Dengan mengadakan Lomba PBB ini bisa dilihat dari kekompakan, kerapian, kebersamaan, disiplin  semua terlihat, selain itu untuk menumbuhkan jiwa korsa, seluruh personel dengan bertanding dan berlomba secara sehat.”

“Mudah-mudahan kekompakan, semangat kerja dan kebersamaan kita senantiasa terpelihara melalui lomba ini,” tegasnya.

(*/Eky)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super