Home / Profile / Maksimalkan Potensi PAUD, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Resmikan Ruang Kelas Sentra Baru TK Angkasa
Peresmian Kelas TK khusus untuk sentra peran oleh Danlanud Adisutjipto beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi di TK Angkasa, Jumat (21/7).

Maksimalkan Potensi PAUD, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Resmikan Ruang Kelas Sentra Baru TK Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi didampingi Pembina Yasarini Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. , Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan dan Wakil Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Deni Hasoloan, Para pejabat Lanud Adisutjipto, Para Kepala Sekolah Angkasa dan anak-anak TK Angkasa meresmikan kelas baru Sentra Peran di lingkungan TK Angkasa Lanud Adisutjipto dengan ditandai pemotongan pita dan peninjauan kelas, Sabtu (21/7).

Ibu Tedi Rizalihadi menyatakan bahwa penambahan fasilitas berupa kelas khusus sentra peran di TK Angkasa  ini bertujuan untuk mendukung metode pembelajaran BCCT yaitu Beyond Centers and Circles Time yaitu metode penyelenggaraan Paud yang berpusat pada anak yang dalam pembelajarannya berpusat di sentra main saat anak dalam lingkaran.

BCCT merupakan konsep dimana pendidik menghadirkan dunia nyata dalam proses pembelajaran dan mendorong anak didik membuat hubungan antara pengetahuan dan penerapannya sehari-hari.

Ruang Sentra yang dimiliki oleh TK Angkasa saat ini berjumlah 4 sentra dengan fasilitas lingkungan berupa Aula dan lapangan bermain yang dapat digunakan untuk Sentra Alam, Olah Tubuh, Gerak dan Peran yang merupakan sarana dalam mendukung potensi anak didik khususnya di tingkat TK.

Peresmian Kelas TK Angkasa ini merupakan salah satu rangkaian acara gebyar Pameran Angkasa Welcoming 2018-2019 Sekolah Angkasa Adisutjipto yang berlangsung sangat meriah dimana dilaksanakan kegiatan Lomba Mewarnai, Pameran di masing-masing sekolah, Perform kesenian para siswa, Kegiatan Ekstrakurikuler serta Bazaar.

(Red)

Check Also

Seiring Dengan Nafas Reuni, Kharisma ’98 Kembali Ber-Empati ke Yayasan Yatim Piatu 

Jakarta, sketsindonews – Kharisma ’98 terus berupaya menjalin kebersamaan dan menjalin silaturahim antar sesama yang …

Watch Dragon ball super