Home / Artikel / Mana Suara Aktivis Dalam Kritisi Persoalan Jakarta

Mana Suara Aktivis Dalam Kritisi Persoalan Jakarta

Jakarta, sketsindonees – Sepertinya Gubernur DKI Jakarta Anies  Rasyid Baswedan meminta para aktivis untuk tetap kritis, namun masukan yang disampaikan harus konstruktif dan bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan Anies, Sabtu (23/6) malam,  dalam pertemuan dengan para aktivis senior Jakarta di sela-sela acara open house di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Aktivis yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Budi Siswanto, Rico Sinaga, Sugiyanto, Syahrul Hasan, Syaiful Jihad dan Adji Rimbawan.

“Dalam pernyataannya, Gubernur juga mengatakan kalau segala masukan yang disampaikan tidak perlu hanya sekedar membuat happy dirinya dan Wagub.”

Ditambahkan, Gubernur menyadari banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Untuk itu dukungan semua pihak sangat diperlukan, termasuk mesin birokrasi yang bekerja secara efisien dan efektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya, termasuk dalam melayani warga.(25/6)

Menaggapi hal ini Aktivis sekaligus Direktur Lembaga Pemantau Penyimpangan Aoaratur Negara (LP2AD) menyikapi hal yang di sampaikan Anies, menurutnya banyak sekarang banyak aktivis yang nota bene suara lantang sudah masuk pada insitusi kelembagaan binaan pemda DKI. ujarnya.(24/6)

Sepertinya sudah terpasung, banyak suaranya sudah tak lantang, padahal warga Jakarta perlu pertimbangan dari mereka yang kritis, banyak seperti kebijakan seperti tranportasi, kasus reklamasi, parkir liar dalam tender, PKL yang hingga kini menjadi isu sentral oleh para aktivis senior untuk disikapi, terang VIN.

Peluang yang di berikan Anies untuk berkata lantang oleh para aktivis seharusnya sudah menjadi angin segar membuka mata warga dalam menampung aspirasi warga Jakarta membangun pemikiran yang konstruktif.

Kita Lihat saja, kata VIN bagaimana para aktivis melihat persoalan Jakarta, apakah mereka yang sudah masuk dalam institusi masih lantang, kita tunggu saja, tandas VIN.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super