Home / Artikel / Mangara : Eksekusi Sudin Citata Bangunan Melanggar Diatas 3 Lantai Belum Maksimal

Mangara : Eksekusi Sudin Citata Bangunan Melanggar Diatas 3 Lantai Belum Maksimal

Jakarta, sketsindonews – Keprihatinan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede terus berlanjut terhadap kinerja Sudin CItata yang nyata masih banyak gedung atau bangunan melanggar di biarkan untuk tidak di eksekusi oleh kedua SKPD (Sudin Citata dan Satpol PP) karena lemahnya koordinasi dan akurasi.

Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat Lubis saat diminta laporan oleh Mangara menjelasakan, saat pekan depan ini ada 3 bangunan yang akan di bongkar, termasuk hari ini saja telah kita lakukan pembongkaran bangunan di Jalan Petojo Sabangan IX, tukasnya. (17/4)

Nanti berikutnya di wilayah di Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang bangunan 3 lantai dibangun 5 lantai akan juga di eksekusi, walau belum menentukan kapan waktunya tak di jelaskan.

Dari laporan Kasatpol PP Rahmat Lubis, Kembali Mangara menegaskan, penertiban harus sinergi baik Sudin Citata dan Satpol PP harus keduanya pihak hadir dalam pelaksanaan eksekusi bangunan melanggar.

Karena keduanya sangat terkait, bicara ijin kenapa di bongkar pihak CItata yang harus menjelaskan secara tekhnis ijin di lapangan, sementara Satpol melakukan penataan pembongkaran, terang Mangara.

Eksekusi terkait pertanyaan administrasi dan tekhnis. melanggar ijin, baik akurasi data, deteksi dini, prosedure dan tahapan pembongkaran itu seharusnya sudah diatur dalam pemisahan kedua tupoksi SKPD.

“Tambah Mangara, saya akan hadir eksekusi yang besar terhadap pelanggaran bangunan diatas 5 lantai yang selama ini marak sehingga ketegasan dari pelanggaran ijin jelas terlihat oleh publik”.

Sementara Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah saat di minta pendapatnya mengatakan, ketidaknl harsmonisan di lapangan baik secara kawalitas dan kawantitas karena belum adanya tupoksi yang jelas.

Untuk menciptakan iklim dan kewenangan sudah pantas Pemprov DKI mengeluarkan Pergub terkait bangunan dalam mendukung pelaksanaan pelangaaran bangunan, pembongkaran antar lintas sektoral.

Hal ini jangan lagi ada ego sektoral. selama ini jelas terlihat karena belum adanya pergub lintas sektoral yang mengatur, jelas Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Perda Dewa Tibum, Satpol PP Bisa Bikin Tertib Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Perda No 8 Tahun 2007 Tentang Keteriban Umum DKI Jakarta merupaka perda …

Watch Dragon ball super