Home / Artikel / Mangara Ingatkan Posko dan Layanan Warga Untuk Tetap Berjalan

Mangara Ingatkan Posko dan Layanan Warga Untuk Tetap Berjalan

Jakarta, sketsindonews – Posko deteksi dini di wilayah Kelurahan tentunya untuk menjaga peran pelayanan atas informasi dan kejadian.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menegaskan agar para Camat dan Lurah meningkatkan penjagaan di posko piket Kecamatan dan Kelurahan bersama petugas secara bergantian dalam rangka menjaga stabilitas.

Apalagi Jakarta akan di tinggal pulang kampung oleh warga untuk berlebaran, dikampung halaman, ujarnya.

Cuti panjang dan liburan Idul Fitri kami minta para Camat dan Lurah menempatkan petugas untuk selalu ada dilokasi posko.

“Dengan begitu, kejadian di wilayah saat warga mudik ke kampung mudah dideteksi oleh petugas piket misal bahaya kebakaran, serta kriminal saat rumah di tinggal, semuanya ini antar wargapun untuk memamtau tetangganya yang pulang kampumg, tandas Mangara”. (10/6)

“Kita harapkan warga yang mudik menitipkan rumahnya kepada RT/RW setempat maupun tetangga,” pinta Mangara.

Ada 3 hal yang menjadi sangat penting jelang lebaran dan pasca lebaran , pertama mengenai kebersihan petugas LH untuk tetap fokus menjalankan fungsi pengangkutan sampah agat tetap waktu untuk tidak terjadi penumpukan sampah.

Kedua, petugas kesehatan terutana puskesmas untuk tetap melayani warga yang berobat baik itu pemeriksaan dini persiapan perjalanan keluar kota bagi kesehatan warga serta kesediaan obat.

Untuk itu pinta Mangara, petugas puskesma untuk tersedia dokter jaga (UGD) dimasing – masing Puskesma agar tetap melayani seperti biasa bidang kesehatan.

Ketiga, substansi penting lainnya mengenai pelayan setiap Kelurahan tentang warga yang terkena musibah meninggal dunia untuk secara cepat melakukan layanan ini.

Sehingga tak ada Kelurahan untuk tutup dalam menghadapi cuti bersama dan lebaran, jelas Mamgara.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super