Home / Artikel / Mangara : Ingatkan Tata Kelola RPTRA Harus Inovatif

Mangara : Ingatkan Tata Kelola RPTRA Harus Inovatif

Jakarta,sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede kembali ingatkan Fasilitas keberadaan fungsi Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) harus dioptimalkan setelah di bangun untuk benar – benar besar manfaatnya untuk kepentingan warga, terutama mengenai tata kelola dan sarana, ujarnya. Hal ini di ungkapkan saat Mangara Pardede saat meninjau RPTRA Taman Mutiara Kelurahan Sumur Batu yang sudah rampung pembangunannya.

RPTRA ini harus berhasil guna, kata Mangara, selain juga pengelilaan sarana harus sudah dilengkapi oleh kebutuhan tekhnologi maupun pemberdayaan kreatif secara ekonomi. (1-02-2017)

RPTRA Taman Mutiara salah satu yang nantinya akan diresmikan secara simbolik oleh Gubernur DKI di Kali Jodo, walaupun waktunya masih tentatif.

“Yah kita akan perhatikan Wifi, Mini Mart sebagai sarana jajanan kreatif industri lokal yang hygienies.”

Selain itu pengawasan juga menjadi prioritas taman RPTRA sebagai ajang bagi benar – benar untuk kebutuhan publik, dari mulai bayi hingga umur lansia dalam upaya memberikan edukasi, kesehatan, bahkan learning today bagi tumbuh kembang anak.

Mangara yang di dampingi Kasudin Perumahan Edy Suryaman, Camat Kemayoran Hery Purnama dan Lurah Sumur Batu Bhayu Randi Wiradian kemabali menegaskan, pokoknya, kawasan ini harus bermanfaat bagi kebutuhan semua golongan dan inovasi sangat di perlukan bagi penyelenggara RPTRA bersama SKPD – UKPD dalam mendorong percepatan pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama menjelaskan RPTRA merupakan tempat edukasi masyarakat. Jadi ditempat inilah, mereka dapat beraktivitas dengan kegiatan yang positif untuk betinteraksi.

Diwilayah Kecamatan Kemayoran sudah tersebar 6 RPTRA diantaranya 2 RPTRA di Serdang, 1 di Utan Panjang, 1 di Kemayoran dan 1 RPTRA di Harapan Mulia, dan itu semua keberadaan benar ditengah masyarakat padat sehingga sangat betul di rasakan manfaatnya, tutup Herry. (Nr)

Check Also

Tekhnologi “Nano Bubble” Coba Atasi Bau Kali Item Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Sebuah sungai beracun (Kali Sunter Sentiong) yang berbau busuk di dekat diantara …

Watch Dragon ball super