Home / Artikel / Mangara Kembali Wacanakan Lahan Blok B1 Milik PPKK Untuk Kantor Polres Jakarta Pusat

Mangara Kembali Wacanakan Lahan Blok B1 Milik PPKK Untuk Kantor Polres Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Wacana pemindahan Mapolres Jakarta Pusat, di Jalan Kramat, Senen, ke lahan milik Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) di Jalan Benyamin Sueb, sempat menjadi pembahasan.

Padahal wacana itu sudah lama namun hingga kini belum adanya realisasi antara Pemda DKI dan pihak PPKK. Sementara plang lahan peruntukan sudah lama dipasang berbarengan dengan terbentuknya pasar Lenggang Jakarta di Blok B1.

Lagi – lagi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, pun kembali menggaungkannya serta mendorong agar proses itu cepat terlaksana melihat kondisi Kantor Polres sekarang sangat tidak representatives.

“Kita dorong ini (pemindahan Polres Jakarta Pusat, red), karena memang kantor Polres Jakarta Pusat yang ada sekarang, saya perhatikan sudah kurang memadai,” ucap Mangara usai menghadiri acara Uji Emisi Gratis di Jl.Benyamin Sueb, Kemayoran, Minggu (17/12).

Mantan Sekertaris dewan (Sekwan) DKI Jakarta yang berkumis tebal tersebut mengatakan, terlihat saat kantor Polres di Jalan Kramat Raya tidak adanya lahan parkir yang dimiliki. Sehingga, baik kendaraan operasional maupun pengunjung yang ada harus parkir di bahu jalan yang menimbulkan kemacetan setiap hari.

“Mungkin nanti yang lama bisa dijadikan sebagai kantor kesatuan-kesatuannya saja,” papar Mangara. Ia pun menilai, lokasi lahan yang ada di Kemayoran tersebut sangat luas dan strategis untuk dibangun kantor Mapolres Jakarta Pusat.

Dalam pantauan sketaindonews. com lahan itu hingga saat ini masih dihuni oleh penduduk yang sebelumnya sudah berapa kali di tertibkan dan diberikan pergantian kerohiman, akhirnya warga kembali menempatkan serta membuat rumah rumah semi permanen.(18/12)

Sebanyak sudah 4 kali penertiban pengosongan lahan Blok B1 sejak tahun 2015 warga kembali selain lahan itu tak ada pengawasan serta pemagaran asset PPKK.

reporter : nanorame

 

Check Also

Caleg Dhuafa Bersatu 2109, Legislator Harus Jujur dan Adil

Jakarta, sketsindonews – Agak aneh dan lucu tapi ini realitasnya dalam panggung masuk arena poltik …

Watch Dragon ball super