Home / Artikel / Mangara Pantau UNBK, Pengawas Ujian Jangan Bikin Panik Siswa

Mangara Pantau UNBK, Pengawas Ujian Jangan Bikin Panik Siswa

Jakarta, sketsindonews – Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Budi Oetomo, Jalan Dr.Wahidin Sawah Besat Jakarta Pusat.

Mangara dalam tinjauannya menyampaikan dihadapan sebanyak 285 siswa agar setiap siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan baik.

mangara.pantau.unbk.boedoet.doc

Gunakan bahasa Indonesia dengan benar sesuai dengan yang telah diajarkan pihak sekolah selama ini dalam menyelesaikan jawaban soal.

“Saya harapkan anak-anak didik untuk semaksimal mungkin mengerjakan soal ujian agar memperoleh hasil yang memuaskan,” ujar Mangara.(9/4).

Ia pun mengimbau kepada para guru pengawas untuk tidak memberikan keramahan dalam menjaga ujian para siswa sehingga bisa menghilangkan ketegangan bagi para peserta didik (siswa) yang mengikuti ujian.

“Saya harap para pengawas melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab, tapi jangan buat anak-anak jadi panik.”

Mengawasi dalam kerangka melayani bukan untuk mereka panik. Saya harap kehadiran para pengawas di tengah anak-anak saat ujian bisa membuat mereka jadi lebih percaya diri,” tandasnya.

Secara bersamaan Kepala Sekolah SMAN 1 Budi Oetomo Mas Ayu Yuliani mengatakan pelaksanaan UNBK dibagi menjadi 2 sesi, yakni dari pukul 07.30-09.30 dan 10.00-12.00.

“Karena laboratorium komputer kami hanya ada 4 ruangan, jadi anak-anak kelas XII IPA lebih dulu melaksanakan ujian,” kata Ayu.

Seorang siswa bernama Rizky (18) mengaku tegang menghadapi ujian. Meski begitu, pembekalan khusus yang diberikan pihak sekolah sejak memasuki tahun ajaran baru dinilainya cukup membantu para murid.

“Pasti tegang. dalam mengikuti ujian tapi kami yakin semua bisa berjjalan dengaj baik karena sudah ada pembekalan. Jadi lumayan lah nerveus itu bisa hilan, ucap Rizky.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super