Home / Artikel / Mangara Pardede dan Sudin Tekhnis Tinjau Genagan Luapan Kali Cilwung

Mangara Pardede dan Sudin Tekhnis Tinjau Genagan Luapan Kali Cilwung

Jakarta, sketsindonews – Luapan air cilwung kiriman Bogor tak terhindarkan sejumlah ruas jalan alami genangan sejumlah titik di Jakarta Pusat.

Kondisi ini di berengi hujan deras sejak kemaren hingga debet air tinggi mengakibatkan arus kendaraan di Jalan Gunung Sahari, Jalan Bungur Raya, dan Jalan Angkasa Kemayoran Jakarta Pusat yang mencapai 20 – 30 CM.

Sejak malam Pemerintah kota Jakarta Pusat melalui Sudin SDA lakukan pompanisasi air, namun karena luapan kali Ciliwung hal ini tidak secara maksimal mengurangi genangan, ujar Dicky bSuherlan Kasudin SDA Jakarta Pusat. (6/2)

sudin terkait atasi genangan. doc

“Pekerjaan ini akan terus kami pantau karena air kondisi tinggi otomatis pintu air tertutup, nanti tetap fungsi pembuangan area air pembuangan ke Kali Ciliwung, jikalau Kali Ciliwung sedikit normal.”

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede sejak malam dinihari hingga siang ini langsung meninjau genangan ruas Jalan termasuk pompa air baik di Wilayah Kemayoran dan Kecamatan Sawah Besar.

Mangara mengatakan, pemkot Jakarta Pusat harus tetap waspada terkait luapan air, hal ini akan terus di antisipasi semua wilayah rawan titik genangan, ucapanya.

“Diharapkan seluruh SKPD terkait bersama Lurah Camat untuk tetap sigap dalam penganggulangan banjir terutama genangan dari dampak luapan Kali Cilwung selama berlangsung.”

Camat Kemayoran Herry Purnama saat mendampingi Walikota Mangara Pardede, para Satpel Sudin Tekhnis menyatakan, sejak malam kami sudah lakukan monitoring kawasan dampak luapan Cilwung yang mengalir kejalan raya, pompanisasi sejak pukul 00.00 WIB hingga saat ini tetap berfungsi, ujarnya.

Penyelesain genangan di jalan akan terhenti seiring menyusutnya air kiriman, maka setelah itu di pompa melalui pembuangan Ciliwung karena pembuangan lain dengan dataran tinggi juga alami serupa karena penuhnya debet air, tutup Hery.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super