Mantan Gubernur Ahok Jadi Favorit Kalahkan Gubernur DKI Anies

Jakarta, sketsindonews – Ahok mengalahkan Anies sebagai gubernur favorit dalam menangani masalah Jakarta hal ini tercermin hasil survei terbaru Indo Barometer.

Mantan Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama kini menjadi Komisaris Utama Pertamina dalam sebuah survei baru dari Indo Barometer yang dirilis, Senin (17/02/20) menunjukkan bahwa mayoritas responden menganggap mantan gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama sebagai pemimpin paling sukses baru-baru ini dalam menangani berbagai masalah di Jakarta, termasuk banjir dan kemacetan lalu lintas.

Survei dilakukan berdasarkan kuesioner tatap muka dengan sampel 1.200 responden dengan hak pilih, tersebar di seluruh negara antara 9 dan 15 Januari.

“Pertama, dalam menangani banjir, Ahok telah mendapatkan kredit paling besar dengan 40 persen responden, diikuti oleh Jokowi (Joko Widodo, presiden saat ini) dengan 25 persen dan Pak (gubernur Jakarta saat ini) Anies Baswedan dengan 4 persen,” kata direktur eksekutif Indo Barometer, M Qodari saat konferensi pers di Jakarta pada hari Minggu (16/02/20) seperti dikutip oleh kompas.com.

Sementara itu sehubungan dengan kemacetan lalu lintas, responden menganggap Ahok sebagai pemimpin paling sukses dalam mengatasi masalah ini (35,3 persen), diikuti oleh Jokowi (25,3 persen) dan Anies (8,3 persen).

Melihat pendidikan, Jokowi mengambil alih penghitungan (35,1 persen) dengan Anies di tempat kedua (25,3 persen), sementara Ahok ketiga (15,3 persen).

Ketika menangani masalah kesehatan, Jokowi dianggap sebagai yang paling sukses, diikuti oleh Anies dan kemudian Ahok.

“Di sektor kesehatan, Jokowi memimpin dengan 35 persen, Anies 20 persen dan Basuki 17 persen,” katanya.

Dalam meningkatkan perekonomian, Jokowi mendapat respons paling positif (33,8 persen), diikuti oleh Ahok (18,4 persen) dan Anies (18 persen).

(Nanorame)