Mantan Jaksa Agung MA Rachman Berpulang

 Jakarta, sketsindonews – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Mantan Jaksa Agung RI, Muhammad Abdul Rachman telah berpulang pada pukul 14.00 WIB, di Rumah Sakit Premier Bintaro, Selasa (24/3/20) siang.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Kejaksaan Agung, Hari Setiyono. “Benar. Beliau sakit karena usia lanjut dan keluhan sakitnya pada lambung,” jelas Hari.

Hari menjelaskan bahwa Jenazah rencananya akan langsung dimakamkan malam ini di Pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat.

Menurut Hari, Rachman sudah lama dirawat di rumah sakit. Oleh sebab itu, Ia pun menepis isu bahwa Rachman terkena virus corona yang saat ini semakin mewabah di Indonesia.

Diketahui, M.A. Rachman menjabat sebagai Jaksa Agung menggantikan Marsillam Simanjuntak. Usai rampung menjabat pada 21 Oktober 2004, dia digantikan oleh Abdul Rahman Saleh.

Pada masa kepemimpinannya, beberapa dokumen Pembaruan Kejaksaan mulai disusun, seperti Cetak Biru Pembaruan Kejaksaan (hasil kerjasama Kejaksaan bersama KHN) dan dokumen pembaruan kejaksaan yang pada Law Summit Ii dan III.

(Sofyan Hadi)