Home / Artikel / Manuver SBY Merapat ke Prabowo Karena Pandangan Keumatan

Manuver SBY Merapat ke Prabowo Karena Pandangan Keumatan

Jakarta, sketsindonews – Manuver SBY selaku Ketua Dewan Partai Demokrat, akhirnya di tentukan dengan pernyataan dirinya yang secara langsung berlabuh koalisi dengan partai Gerindra.

SBY memilih koalisi bersama Parta Gerindra (PKS, PAN), dengan statement SBY menyatakan Prabowo Subianto merupakan Calon Presiden dan membuat pihak Istana Negara kecewa karena tak ada kesamaan pandangan.

Menurut Amir Hamzah Pengamat Kebijakan Publik sekaligus Pemgamat Politik menyatakan, dalam politik sebuah manuver adalah hal yang biasa karena adanya perbedaan pandangan dan kepentingan yang berbeda akan masa lalu, tukasnya. (5/8)

Orang lupa terhadap kepiwaiannya seorang SBY selain mantan perwira dan dua kali periode menjadi Presiden RI ini merupakan serangan balik dalam strategy koalisi, dimana SBY syarat pengalaman ahli teritorial yang canggih dalam karir militernya.

Kata Amir lanjutnya, komunikasi antara Jokowi – SBY disebabkan tidak menemukan formulasi koalisi, SBY lebih memilih Partai Gerindra atas dasar dimana keduanya ada pandangan pesrsepsi yang sama dalam cakupan yang lebih besar kepentingan Nasional.

Pemahaman yang sama dengan Prabowo menjadikan SBY harus berkoalisi ( flatform) yang sama dalam agenda menentukan pimpinan Nasional serta keumatan yang lebih luas

Sambung Amir, delegitimasi masa lalu tentunya untuk tidak dibicatakan, dan itu wajar saja keduanya (SBY – Prabowo) akan mendapat serangan serangan masa lalu dan akan maklum, sepertinya sudah dipikirkan.

Karena kalo terpaku masa lalu maka merealisasikan cita – cita Nasional tidak akan berhasil hanya berkutat pada bangsa ini tidak maju, itu yang menjadi pemikiran kebangkitan, pungkas Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super