Home / Artikel / Marahnya Jokowi Menyentil Menteri Agraria Tak Capai Target

Marahnya Jokowi Menyentil Menteri Agraria Tak Capai Target

Jakarta, sketsindonews – Presiden Joko Widodo membuka Kongres Ekonomi Umat 2017. Di sela pidato pembukaannya, Jokowi sedikit ‘menyentil’ Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil.

“Redistribusi aset dan reforma agraria posisi sekarang ini ada 126 juta bidang tanah yang 46 juta baru disertifikatkan. Artinya masih 60 persen lebih bidang tanah belum disertifikat,” kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 22 April 2017 yang lalu.

Pada acara tersebut Sofyan Djalil memang hadir. Selain itu ada pula Mensesneg Pratikno, Menkop UKM Puspayoga, Menkominfo Rudiantara, Ketum MUI Maruf Amin, mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, pengusaha Arifin Panigoro, Yenny Wahid, dan lainnya.

Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya tentang target untuk Kementerian ATR/BPN untuk mensertifikasi 5 juta hektare lahan tahun ini, 7 juta hektare tahun depan, dan 9 juta hektare pada 2019. Menurut Jokowi, target itu tak pernah dipertanyakan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil.

“Saya bekerja selalu memakai target jadi Pak Menteri tidak pernah bertanya kepada saya, targetnya terlalu besar atau terlalu gede, itu urusan menteri”.

Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lain-lain,” ujar Jokowi.

redaksi

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super