Home / Artikel / Marahnya Jokowi Menyentil Menteri Agraria Tak Capai Target

Marahnya Jokowi Menyentil Menteri Agraria Tak Capai Target

Jakarta, sketsindonews – Presiden Joko Widodo membuka Kongres Ekonomi Umat 2017. Di sela pidato pembukaannya, Jokowi sedikit ‘menyentil’ Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil.

“Redistribusi aset dan reforma agraria posisi sekarang ini ada 126 juta bidang tanah yang 46 juta baru disertifikatkan. Artinya masih 60 persen lebih bidang tanah belum disertifikat,” kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 22 April 2017 yang lalu.

Pada acara tersebut Sofyan Djalil memang hadir. Selain itu ada pula Mensesneg Pratikno, Menkop UKM Puspayoga, Menkominfo Rudiantara, Ketum MUI Maruf Amin, mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, pengusaha Arifin Panigoro, Yenny Wahid, dan lainnya.

Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya tentang target untuk Kementerian ATR/BPN untuk mensertifikasi 5 juta hektare lahan tahun ini, 7 juta hektare tahun depan, dan 9 juta hektare pada 2019. Menurut Jokowi, target itu tak pernah dipertanyakan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil.

“Saya bekerja selalu memakai target jadi Pak Menteri tidak pernah bertanya kepada saya, targetnya terlalu besar atau terlalu gede, itu urusan menteri”.

Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lain-lain,” ujar Jokowi.

redaksi

Check Also

Diktator dan Politik Bukan Musuh Demokrasi

Jakarta, sketsindonews – Sebuah tulisan Bung Hatta dari kunpulan artikel media Panji Masyarakat perlu menjadi …

Watch Dragon ball super